Kecamatan Serpong Utara Gelar Fasilitasi Organisasi Kepemudaan

Eksklusif Kecamatan Serpong Utara for indolinear.com
Senin, 5 November 2018

Indolinear.com, Tangsel – Kecamatan Serpong Utara menggelar Fasilitasi Organisasi Kepemudaan Karang Taruna dan KNPI di Aula Kantor Kecamatan Serpong Utara, Tangsel pada Senin, 5 November 2018.

Menurut Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Serpong Utara Nalih, kegiatan ini dihadiri 70 peserta anggota Karang Taruna dan KNPI perwakilan dari 7 Kelurahan di wilayah Serpong Utara.

“Pemuda adalah generasi penerus bangsa, dimana sosok pemuda diharapkan dapat melanjutkan perjuangan dari generasi sebelumnya. Suatu bangsa pastinya memiliki harapan yang besar agar pada masa yang akan datang para pemuda dapat menjadikan bangsa Indonesia ini bangsa yang lebih maju,” ungkapnya.

Sekarang ini banyak organisasi kepemudaan yang dapat dijadikan sebagai wadah pengembangan nilai karakter pada pemuda. Salah satunya organisasi yang berdiri di suatu wilayah tertentu di kecamatan atau kelurahan seperti organisasi kepemudaan Karang Taruna.

“Salah satu organisasi yang dapat digunakan sebagai tempat untuk menanamkan nilai-nilai karakter pada pemuda adalah melalui organisasi kepemudaan Karang Taruna. Dimana Karang Taruna ini merupakan organisasi yang berada di setiap kelurahan,” jelasnya.

Karang taruna merupakan wadah terdekat bagi para pemuda untuk mengembangkan potensi dalam dirinya. Selain itu Karang Taruna adalah sebuah organisasi kepemudaan yang dalam keanggotaannya tidak berdasarkan pada sebuah latar belakang tertentu, dimana itu berarti keanggotaan Karang Taruna tidak berdasar pada tingginya pendidikan seseorang atau berdasarkan pada strata tertentu.

Sementara, menurut Camat Serpong Utara Bani Khosyatullah, tujuan digelarnya kegiatan tersebut untuk menambah pengetahuan dan wawasan terkait kepemudaan.

“Sehingga dapat meningkatkan pengetahuan tentang pemuda dan keorganisasian pada Karang Taruna dan KNPI,” jelasnya.

Salah satu narasumber kegiatan, Ketua Karang Taruna Tangsel Abdul Rosyid sangat mengapresiasi Pemerintah Kota Tangsel dalam hal ini Kecamatan Serpong Utara yang telah menyelenggarakan kegiatan fasilitasi organisasi kepemudaan khususnya Karang Taruna dan KNPI.

“Karena ini salah satu bentuk perhatian pemerintah terhadap organisasi kepemudaan di Kecamatan Serpong Utara, karenanya kita sangat berharap agar organisasi kepemudaan baik itu Karang Taruna maupun KNPI agar terus membangun komunikasi dengan kecamatan untuk bermitra dan membantu agar terlaksananya program pemerintah,” jelasnya.

Karena dengan kerjasama yang baik antara pemerintah kecamatan dan organisasi kepemudaan, Insya Allah pembangunan wilayah tersebut akan maju dan berkembang.(Adv)

%d blogger menyukai ini: