Kebiasaan Buruk Di Pagi Hari Yang Bisa Bikin Perut Membuncit

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Minggu, 1 Agustus 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Kunci utama menurunkan berat badan adalah menjalani pola makan sehat. Tidak hanya mengonsumsi makanan yang lebih sehat, kamu juga harus memerhatikan waktu makan.

Berdasarkan penelitian, apa yang dikonsumsi saat sarapan sangat berpengaruh pada berat badanmu. Bahkan, sarapan diklaim menjadi waktu makan yang sangat penting untuk kesehatan tubuh.

Dari hasil penelitian ini kita bisa memperbaiki pola makan saat sarapan karena bisa membantumu mendapatkan berat badan ideal, perut rata, dan memperbaiki sistem metabolisme.

Dilansir dari Dream.co.id (30/07/2021), berikut hal yang perlu dihindari saat sarapan agar kamu bisa lebih mudah menurunkan berat badan serta mendapatkan perut rata.

Tidak sarapan

Tidak sarapan bisa membuatmu makan lebih banyak di siang atau sore hari. Akhirnya, kamu akan mengonsumsi lebih banyak kalori dan kesulitan mendapatkan perut rata.

Kamu bisa sarapan lebih sehat dan sederhana dengan mengonsumsi telur rebus atau buah agar lebih berenergi saat beraktivitas.

Sarapan terlalu cepat

Mengonsumsi makanan terlalu cepat bisa menyebabkan perut kembung dan buncit. Perutmu pun akan lebih sulit mencerna makanan.

Oleh karena itu, cobalah untuk mengunyah sarapan secara perlahan agar lebih mudah kenyang dan tidak mengonsumsi terlalu banyak makanan yang menyebabkan kenaikan berat badan.

Mengonsumsi protein terlalu sedikit

Umumnya, seseorang akan mengonsumsi makanan tinggi karbohidrat seperti nasi, roti, biskuit, dan sereal di pagi hari.

Makanan tinggi karbohidrat dapat meningkatkan kadar gula darah secara drastis dan memicu makan terlalu banyak. Gantilah makanan tersebut dengan alpukat, yogurt rendah lemak, buah-buahan, atau omelet.

Minum minuman tinggi gula

Mengonsumsi minumam tinggi gula sama halnya dengan makan makanan tinggi karbohidrat. Ini dapat meningkatkan kadar gula darah secara drastis dan bisa membuatmu lebih lapar setelah minum.

Bahkan, kamu pun akan lebih mudah mengantuk dan sulit menurunkan berat badan. Hitung berapa kalori yang ada pada minumanmu dan gantilah dengan sumber makanan lebih sehat agar tidak menyebabkan kenaikan berat badan serta perut buncit. (Uli)