Keasyikan Ngobrol Tiga Wanita Ini Terkunci Di Mal

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Jumat, 8 Oktober 2021
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Jalan-jalan ke mal memang menyenangkan. Meski tak punya uang, cukup cuci mata. Lihat-lihat barang yang dipajang sudah cukup menghibur hati yang tengah gundah gulana.

Namun kalau lagi jalan-jalan ke mal, apalagi sambil nongkrong di restonya, sebaiknya selalu ingat waktu untuk pulang.

Jangan sampai mengalami kejadian seperti dalam video yang diunggah kreator TikTok bernama Ika Tafiana berikut ini yang dilansir dari Dream.co.id (06/10/2021).

Jalan-Jalan Malah Terkunci di Mall

Gara-gara keasyikan mengobrol sambil nongkrong di resto, Ika dan dua temannya terkunci di dalam mall.

” Jadi aku sama 2 temenku makan di foodcourt di salah satu mall di Jogja,” kata pemilik akun @ikataf ini mengawali ceritanya.

Dalam video itu tampak Ika yang kebagian merekam dan dua temannya berjalan menuruni eskalator yang sudah dimatikan.

Suasana dalam mall tersebut sudah hampir gelap. Toko-toko semuanya telah tutup.

Keasyikan Ngobrol Hingga Lupa Waktu

Ika mengatakan dia dan teman-temannya bertemu di mal tanpa sengaja karena memang tidak janjian dulu.

Sehingga saat nongkrong di resto, mereka malah keasyikan mengobrol hingga lupa waktu.

” Sampe akhirnya lampu resto tempat kita makan diredupin gitu sm staffnya tanda uda mau close,” tambah Ika.

Mengira Mall Tutup Lebih Lama

Namun, bukannya segera pergi, Ika dan teman-temannya tetap saja mengobrol. Bahkan hingga karyawan resto sudah kelar cuci piring dan sebagainya.

” Kita masih asyik ngobrol. Kita mikirnya karena weekend pasti mall tutup lebih lama. Soalnya biasanya gitu…” kata Ika.

Tapi saat Ika dan teman-temannya memutuskan untuk pulang, eskalator semuanya sudah dimatikan.

Kesulitan Mencari Jalan Keluar Mall

Ketika turun ke lantai satu, ternyata kondisinya sudah gelap dan sepi banget. Tidak ada seorang pun selain mereka bertiga.

Ika dan teman-temannya langsung merasa seram karena suasana dalam mal hampir gelap dan sepi.

Lebih bikin jantungan lagi, waktu turun di lantai satu, Ika dan teman-temannya kesulitan mencari jalan keluar dari mall.

” Kita gatau kita harus jalan ke arah mana krn bener-bener gelap dan ky ga mengenali area ini. Mana kita cewe semua,” lanjut Ika.

Begini Caranya Bisa Keluar dari Mall

Di video bagian kedua, Ika menceritakan bagaimana dia dan teman-temannya akhirnya bisa keluar dari dalam mall.

Katanya, saat bingung menemukan pintu keluar, Ika memutuskan mencari area mall yang paling terang yaitu dekat pintu utama.

Tidak lama setelah berdiri dekat pintu utama, bapak security datang menghampiri. Ika dan teman-temannya langsung lega.

Menurut bapak security, mall sekarang tutupnya jam 9 malam karena ada pandemi. Dan pintu utama tidak bisa dibuka karena terlanjur dikunci.

Ika dan kedua temannya kemudian diarahkan ke pintu luar yang ada di basement. Tentu saja kondisinya lebih gelap daripada di lantai satu.

Tapi, tiga sekawan itu tidak ambil peduli. Mereka cuma ingin bisa keluar dari dalam mall yang gelap itu.

Menuai Pro dan Kontra

Video ini pun viral dan mengundang berbagai komentar dari netizen setelah ditonton lebih dari 4,5 juta kali.

Ternyata bukan Ika dan teman-temannya saja yang pernah terjebak di dalam mall, sebagian netizen mengaku punya pengalaman yang saja juga.

Sementara itu sebagian netizen menasihati Ika dan teman-temannya agar selalu ingat waktu kalau bermain di luar.

” Makannya kalau main ingat waktu untung kalian nggak kenapa Napa. Lain kali jangan kayak gini lagi. Kasihan ortu kalian nungguin pulang.”

” Sama aku juga pernah ngalamin kek gini pas di salah satu mall solo , ceritanya sama persis kek gini tapi aku cuma ber2 sama temenku cewek lagi.”

” Pasti ghibah cowo sampe gak inget jam dan waktu parahhh, ya kali di warkop free.” (Uli)