Ke Surabaya, Pangeran Denmark Lihat Kapal Perang

Minggu, 25 Oktober 2015
Info Banten | Uploader Arif
loading...

SURABAYA – Pangeran (Prince Consort) Henrik dari Denmark mengunjungi PT PAL Indonesia di Surabaya. Kunjungan tersebut diterima Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Darwanto, Gubernur Jatim H. Sukarwo dan Direktur Utama PT PAL Indonesia M. Firmansyah Arifin.

Tujuan dari kunjungan tersebut agar suami Ratu Margarethe II Denmark, melihat dari dekat proses pembuatan dua buah kapal perang pesanan Kementerian Pertahanan RI jenis Perusak Kawal Rudal (PKR) di Divisi Kaprang PT PAL Indonesia.

Kedatangan Prince Consort Henrik ke Indonesia khususnya Surabaya bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan hubungan bilateral antar kedua negara di bidang politik, ekonomi dan budaya yang sudah terbina dengan baik selama selama 65 tahun. Demikian isi siaran pers Koarmatim pada Sabtu (24/10/2015).

Salah satu bentuk hubungan baik tersebut adalah telah ditandanganinya Memorandum Of Understanding (MOU) oleh 62 perusahaan asal Denmark dengan Pemerintah Indonesia, menyangkut kerja sama di sektor kemaritiman, agribisnis, solusi perkotaan, energi, desain dan gaya hidup.

(ril)

Sumber{ Pojoksatu.id