KBRI Bogota Memperkenalkan Tarian Betawi dan Ajak Angkatan Laut Kolombia Goyang Poco-Poco

FOTO: tribunnews.com/indolinear.com
Selasa, 11 Februari 2020

Indolinear.com, Bogota – Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Bogota kembali berpartisipasi di Festival Budaya Internasional ke-4 yang diselenggarakan Angkatan Laut Kolombia (Armada de Colombia) dan Cadangan Angkatan Laut (Reserva Naval).

Di event ini KBRI Bogota mengenalkan tari Betawi serta mengajak para pasukan dan keluarga tentara Kolombia untuk ikut menari tarian rakyat Poco-Poco di akhir festival tersebut.

KBRI juga menyajikan nasi goreng dan sate ayam yang telah mendapat tempat di hati masyarakat Kolombia, dilansir dari Tribunnews.com (10/02/2020).

Lewat keterangan Kemlu, festival yang telah memasuki tahun keempat ini diikuti oleh 18 negara dan entitas nasional yang berada di Kolombia.

Sekitar 1.200 orang yang terdiri dari marinir dan perwira bersama keluarga mereka, serta 93 anak-anak dari yayasan San Jerónimo dan San Mauricio menghadiri festival ini.

Festival ini didukung partisipasi korps diplomatik negara-negara sahabat, negara-negara anggota Asosiasi Pertahanan, Militer, Angkatan Laut, Udara dan Polisi di Kolombia yang bertempat di Batallón de Policía Naval Militar, Bogota.

Perwakilan dari Angkatan Laut Kolombia menyatakan Festival Kebudayaan Internasional ini sekali lagi mendukung para anggota angkatan laut Kolombia bersama keluarganya, serta membangkitkan minat terhadap budaya negara lain.

Festival ini diharapkan dapat memotivasi dan menceriakan hari mereka. (Uli)

INDOLINEAR.TV