Kaya Mendadak Mendapat ‘Uang Gaib’ Rp17 Miliar, Namun Apes Kemudian

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Selasa, 8 Juni 2021
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Seorang wanita bernama Kelyn Spadoni ditangkap setelah menolak mengembalikan uang ‘nyasar’ senilai US$1,2 juta atau sekitar Rp17,56 miliar. Uang itu masuk ke rekeningnya akibat salah transfer. Tapi bukannya dikembalikan, uang itu malah dibelikan rumah dan mobil baru.

Dikutip dari Dream.co.id (06/06/2021), cerita ini bermula perusahaan jasa finansial, Charles Schwab, yang salah mengirimkan uang senilai US$1,2 juta ke rekening Kelyn pada Februari 2021. Padahal, uang yang seharusnya dikirimkan senilai US$82,56 atau sekitar Rp1,21 juta.

Saat bank meminta uang tersebut dikembalikan, Kelyn menolak karena sudah tak ada lagi di rekening banknya.

Pimpinan kantor sheriff Jerson Parish mengatakan Kelyn memindahkan uang itu ke rekening berbeda sebelum menggunakannya untuk membeli rumah dan sebuah Hyundai Genesis. Juru bicara kantor sheriff, Kapten Jason Rivarde, mengatakan, uang itu bukanlah hak Kelyn.

Menurut petugas, Kelyn tak berhak memiliki uang tersebut, meskipun hasil salah transfer.

Seret Ke Meja Hijau

Charles Schwab and Co melayangkan somasi Kelyn ke pengadilan. Perusahaan mencoba untuk menghubunginya beberapa kali, tapi tak pernah sukses.

Dalam gugatannya, perusahaan berpendapat bahwa kontrak akun Kelyn dengan Schwab mencakup kesepakatan bahwa klien yang menerima kelebihan penawaran dana, harus mengembalikan jumlah penuh.

Sejauh ini, sekitar 75 persen uang tersebut telah ditemukan. Kelyn dibebaskan dari Pusat Pemasyarakatan Paroki Jefferson setelah memberikan uang jaminan senilai US$50 ribu atau skitar Rp731,58 juta.

Kelyn juga telah dipecat dari kantor sheriff di bagian 911, tempatnya bekerja empat tahun belakangan. (Uli)