Kawasan Pertanian Terpadu Ditargetkan Beroperasi Mulai 2021

FOTO: Eksklusif DKP3 Tangsel for indolinear.com
Selasa, 17 Maret 2020
KONTEN MILIK PIHAK KETIGA. BERISI PRODUK BARANG, KESEHATAN DAN BERAGAM OBAT REPRODUKSI. MARI JADIĀ PENGGUNA INTERNET SEHAT DAN CERDAS DENGAN MEMILAH INFORMASI SESUAI KATEGORI, USIA DAN KEPERLUAN.
loading...

Indolinear.com, Tangsel – Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Tangerang Selatan menargetkanĀ  Kawasan Pertanian Terpadu (KPT) bisa difungsikan sebagai pusat edukasi mulai tahun 2021.

Kepala DKP3 Kota Tangerang Selatan, Nur Slamet menuturkan, saat ini pembangunan KPT sudah selesai sesuai dengan RPJMD. Tahap selanjutnya adalah penataan kawasan tersebut untuk dijadikan pusat edukasi bagi masyarakat.

“Mulai tahun ini, kita lakukan penataan kawasan agar nantinya lebih teratur sehingga warga bisa menjadikannya sebagai pusat edukasi pada tahun depan,” ujarnya saat kegiatan Forum Organisasi Perangkat Daerah di Remaja Kuring pada Selasa, 17 Maret 2020.

Perlu diketahui, Pemkot Tangsel membangun Kawasan Pertanian Terpadu (KPT) seluas 18 hektar di dekat tandon Ciater Serpong. Di dalam kawasan ini ada pusat pertanian, perternakan, perikanan dan pengembangan agrobisnis.

Nantinya warga bisa belajar cara bertani maupun mengolah pangan hingga jadi. Bahkan, disiapkan ruang khusus untuk pameran. Bahkan, tingginya animo masyarakat yang bercocok tanam, akan disediakan juga berbagai jenis bibit tanaman.

Sementara itu, untuk program tahun ini akan dilakukan peningkatan urban farming kepada masyarakat. Kemudian juga sosialisasi mengenai pemberian vaksin gratis kepada pemilik binatang.

Kunjungan masyarakat ke pusat kesehatan hewan yang ada selama setahun mencapai 5.000 orang. Tahun depan, kita akan tingkatkan lagi agar masyarakat lebih mengetahui.(ADV)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: