Kata Pertama Julen Lopetegui Usai Bawa Sevilla Juara Liga Europa

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Senin, 24 Agustus 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Julen Lopetegui tak bisa menutupi kebahagiannya seusai Sevilla memastikan gelar juara Liga Europa musim ini.

Sevilla memastikan gelar juara Liga Europa musim 2019-2020 setelah mengalahkan Inter Milan pada pertandingan final, Sabtu (22/8/2020) dini hari WIB.

Duel Sevilla vs Inter di Stadion RheinEnergie, Jerman, berakhir dengan skor 3-2 untuk klub berjuluk Los Nervionenses itu. Tiga gol kemenangan skuad asuhan Julen Lopetegui dicetak oleh Luuk de Jong (12′, 33′) dan Diego Carlos (74′).

Kemenangan atas Inter Milan membuat Sevilla menjadi kampiun Liga Europa musim ini. Sevilla pun menegaskan dominasinya di Liga Europa dengan meraih trofi keenam sepanjang sejarah.

Bagi Julen Lopetegui, gelar Liga Europa bersama Sevilla musim ini terasa semakin spesial. Sebab, ini merupakan gelar pertama Lopetegui dalam kariernya sebagai pelatih klub. Lopetegui pun mengakui tak bisa menutupi kebahagiannya.

“Emosi saya sangat besar karena kami telah bekerja sangat keras dan pantas menang melawan tim sekelas Inter Milan,” ucap Lopetegui seusai laga, dikutip dari Kompas.com (23/08/2020).

“Kami sangat bahagia karena pekerjaan luar biasa selama tiga bulan terakhir ini,” ucapnya.

“Skuad ini hebat. Mereka sangat yakin, apa yang mereka kerjakan dan apa yang mereka transmisikan. Meskipun kami tidak juara, saya akan tetap masih mencintai anak-anak ini.”

“Akan tetapi, hari ini kami membawa pulang trofi juara. Kami selalu percaya. Tim ini tidak pernah menyerah, seperti moto klub ini,” kata pelatih Sevilla itu lagi. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: