Kata Coach Aji Menjelang Laga Bali United Vs Persebaya Di Piala Presiden 2022

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Selasa, 21 Juni 2022

Indolinear.com, Jakarta – Aji Santoso memastikan bakal melakukan rotasi pemain untuk laga Bali United vs Persebaya Surabaya pada matchday pamungkas Grup C Piala Presiden 2022.

Persebaya Surabaya besutan Aji Santoso akan bersua Bali United pada pertandingan terakhir Grup C Piala Presiden 2022.

Partai pamungkas Grup C Piala Presiden 2022 yang menyajikan laga Bali United vs Persebaya tersebut bakal digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Senin (20/6/2022) malam WIB.

Soal pertandingan Piala Presiden 2022 melawan Bali United, Aji Santoso mengatakan bahwa ia akan melakukan rotasi pemain terhadap skuad Persebaya.

“Persiapan untuk pertandingan melawan Bali United, pertandingan terakhir di Piala Presiden Grup C ini, kami sudah cukup siap,” kata coach Aji dalam sesi jumpa pers jelang laga, dilansir dari Kompas.com (20/06/2022).

“Kami ingin merotasi pemain pada pertandingan terakhir besok, karena saya menginginkan semua pemain, meski tidak dalam pertandingan penuh bisa merasakan atmosfer kompetisi untuk musim depan,” ucap Aji menambahkan.

Persebaya saat ini menghuni dasar klasemen Piala Presiden 2022 Grup C dengan nilai satu.

Dari dua pertandingan yang sudah dijalani, tim berjuluk Green Force itu meraih hasil sekali kalah dan sekali imbang.

Terkini, Persebaya kalah 1-3 dari Persib Bandung pada pertandingan kedua Grup C Piala Presiden 2022, Jumat (17/6/2022).

“Kalau saya lihat dalam pertandingan kemarin (vs Persib), perlu diingat lawan kami adalah tim yang komplet, dengan materi-materi yang lama, tidak ada perubahan satu pun,” kata Aji Santoso soal hasil pertandingan sebelumnya.

“Sedangkan Persebaya hanya tiga pemain yang lama bertahan, itu pun posisinya kiper, bek kanan, sama gelandang Alwi (Slamat), yang lainnya semua baru.”

“Kami bisa memimpin dulu, bahkan kami bisa mencetak gol tapi dianulir. Kami juga membuat peluang. Kalau orang melihat dan mengerti sepak bola, ini luar biasa Persebaya.”

“Perlu diingat juga tim kami baru berusia satu setengah bulan. Jadi, melawan Persib kami bisa tampil menyerang. Bahkan dari awal kami melakukan tekanan tinggi yang membuat Persib tidak berani menguasai bola di daerah sendiri. Menurut saya itu satu prestasi yang luar biasa,” tutur mantan bek kiri timnas Indonesia tersebut.

Adapun, Bali United yang akan menjadi lawan Persebaya pada matchday pamungkas Grup C Piala Presiden 2022 saat ini menempati peringkat ketiga.

Sama seperti Persebaya, Bali United juga mengoleksi satu poin hasil dari sekali kalah dan sekali imbang. Akan tetapi, Bali United berada di atas Persebaya di klasemen Piala Presiden 2022 Grup C berkat keunggulan selisih gol. (Uli)