Kasus OTG Covid-19 Naik, Pemkab Tangerang Bentuk Satgas Khusus

FOTO: rahmat/indolinear.com
Senin, 31 Agustus 2020
loading...

Indolinear.com, Kabupaten Tangerang – Pemerintah Kabupaten Tangerang membentuk Satuan Tugas serta Tim Monitoring dan Evaluasi Penanganan Covid-19. Terdiri dari unsur kejaksaan, TNI, polisi, dan instansi terkait di Kabupaten Tangerang.

Diketahui, saat ini kasus terkonfirmasi positif Covid-19 mengalami peningkatan, terutama orang tanpa gejala atau OTG. Adapun tujuan pembentukan satgas dan tim monitoring yaitu untuk penanganan bidang kesehatan, pengamanan jaringan pengaman sosial, dan penanganan pemulihan dampak ekonomi.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menjelaskan, perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Tangerang saat ini sangat signifikan. Dari hasil test swab dan polymerase chain reaction, ditemukan banyak masyarakat terpapar Covid-19 tetapi dalam kondisi OTG.

Untuk itu, satgas dan tim monitoring akan merumuskan gugus tugas RT/RW atau pun menerapkan opsi-opsi lain, termasuk penanganan dampak ekonomi dan jaring pengaman sosial. Hal itu dikatakan Zaki saat memimpin Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 bersama Satgas di GSG Kabupaten Tangerang, Tigaraksa, Senin (31/8/2020).

“Gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang lebih banyak melakukan penelusuran, pencarian pasien Covid-19 di rumah sakit pemerintah dan swasta. Bila ditemukan akan dilakukan isolasi mandiri selama 14 hari,” jelas dia.

Pada kesempatan itu, Zaki mengingatkan dan minta kepada masyarakat untuk terus menerapkan 3M, yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun.

“Kita akan rapat internal dengan unsur-unsur terkait, opsinya apakah kembali membuka Rumah Singgah Covid-19 Griya Anabatic di Kelapa Dua atau opsi lain,” kata dia. (rls/srh)

Perumdam TKR Kabupaten Tangerang sedang menambah cakupan pelayanan. Daerah mana itu? Simak ulasan berikut ini.

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: