Kasdam Jaya Tutup TMMD di Kronjo

FOTO: indolinear.com
Kamis, 8 Agustus 2019

Indolinear.com, Kabupaten Tangerang – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang di selenggarakan Kodim 0510/Tigaraksa di Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo,  Kabupaten Tangerang, resmi ditutup, Kamis (8/08/19). Pemerintah daerah Kabupaten Tangerang akan senantiasa  bekerjasama dengan TNI dalam melaksanakan program-program yang juga langsung menyentuh masyarakat.

Demikian dikatakan Bupati Tangerang A Zaki Iskandar kepada wartawan saat menghadiri upacara penutupan TMMD. Program TMMD di Kronjo ini ditutup resmi oleh Kasdam Jaya Jayakarta Brigjend TNI Suharyanto.

Acara penutupan ini berlangsung meriah dengan diawali dengan pembuka acara dari Marching Band Cewana Eka Tayai STPI Curug. Di samping acara penutup program TMMD, acara tersebut juga menggelar Bazar sembako dan cek Kesehatan gratis, serta dimeriahkan oleh artis Ibu Kota yakni Ayu Ting Ting.

Bupati Tangerang mengaku program TMMD ini sangat program pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Untuk itu, Pemkab Tangerang, tambah Zaki, akan senantiasa selalu bekerjasama dan berkoordinasi dengan TNI dengan program-program yang  langsung menyentuh masyarakat.

“Setelah ini pemerintah daerah pun akan melanjutkan program-program lainnya yang bekerja sama dengan TNI seperti revitalisasi situ atau sungai, dan program lainnya. Nantinya program tersebut bisa kita kerjakan bersama dengan TNI. Ini demi kepentingan masyarakat yang lebih luas,” tutur Zaki.

Kasdam Jaya Jayakarta Brigjend TNI Suharyanto dalam sambutannya mengatakan, program  TMMD adalah membantu percepatan dan akselerasi pembangunan disuatu wilayah. TMMD juga sangat bermanfaat untuk menumbuhkan semangat kebersamaan serta kekeluargaan di antara prajurit TNI dan masyarakat.

Suharyanto menambahkan, sarana dan prasarana umum yang telah di bangun pada TMMD ke 105 berupa pengecoran jalan sepanjang 1.130 meter serta pembangunan 1 unit rumah untuk warga kurang mampu di Kampung Blukbuk, Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo. Di samping kegiatan fisik, TMMD ke 105 ini juga melaksanakan kegiatan non-fisik (penyuluhan, sosialisai anti narkoba, penguatan pancasila, dan lainnya).(pde)

INDOLINEAR.TV