Karl Lagerfeld, Desainer Rumah Mode Chanel Tutup Usia

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Jumat, 22 Februari 2019
loading...

Indolinear.com, Paris – Desainer legendaris yang mengepalai rumah mode Chanel, Karl Lagerfeld, dikabarkan meninggal dunia pada usia 85 tahun di Paris, Prancis.

Perancang busana kelahiran Jerman itu meninggal pada Selasa 19 Februari 2019 pagi, karena mengalami masalah kesehatan, demikian dilansir dari Liputan6.com (20/02/2019).

Karl Lagerfeld disebut mengalami gangguan kesehatan selama beberapa pekan terakhir, termasuk melewatkan agenda pagelaran adibusana (haute coiture) Chanel di Paris, pada 22 Januari lalu.

Namun, perusahaan induk Chanel SA yang menaungi rumah mode Chanel dan label atas namanya sendiri, hanya menyebut sang desaier mengalami kelelahan, dan butuh istirahat cukup.

Meninggalnya Lagerfeld dikabarkan karena alasan kesehatan, di mana sebelumnya, perancang busana kelahiran Jerman itu telah mengalami penur

Perancang busana ikonik, yang adalah direktur kreatif Chanel, meninggal setelah periode kesehatan yang buruk yang berlangsung selama berminggu-minggu.

Dalam sebuah pernyataan yang dibacakan setelah pagelaran busana kedua, dikatakan: “Tuan Karl Lagerfeld, direktur artistik Chanel, yang merasa lelah, meminta Virginie Viard, direktur studio kreatif rumah, untuk mewakilinya.”

Itu adalah pertama kalinya dia melewatkan momen pagelaran busana Chanel yang selalu ditunggu-tunggu oleh pencinta mode di seluruh dunia.

Karl Lagerfeld telah memimpin rumah mode ikonik tersebut, yang didirikan oleh Coco Chanel, selama lebih dari tiga dekade, memproduksi sebanyak delapan koleksi per tahun, dan selalu menjadi kesayangan para editor, penggemar, dan kolektor mode. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT:
loading...