Karena Penggalan Puisi, Harta Karun Rp14 Miliar Ditemukan

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Sabtu, 29 Agustus 2020
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Ada-ada saja yang dilakukan multijutawan untuk menarik perhatian banyak orang. Misalnya orang super kaya yang satu ini, Forrest Fenn.

Pria yang bermukim di Santa Fe, Amerika Serikat, itu sengaja membuat perburuan harta karun. Harta karun ini berupa emas, permata, serta barang-barang langka, seperti giok dan perhiasan antik.

Nilainya mencapai lebih dari US$1 juta, sekitar Rp14 miliar. Harta karun itu disimpan di peti perunggu dan sepuluh tahun lalu disembunyikan di Pegunungan Rocky, Amerika Amerika Serikat.

Fenn memberikan petunjuk berupa puisi di otobiografi yang berjudul The Thrill of The Chase yang dirilis pada 2010. Dia ingin menciptakan suasana berburu harta karun dengan cara yang kuno, dilansir dari Dream.co.id  (27/08/2020).

Ditemukan

Harta karun itu berhasil ditemukan oleh seseorang yang tak mau disebut namanya. Harta karun itu ditemukan berdasarkan petunjuk dalam puisi Fenn.

” Saya tidak tahu orang yang menemukannya, tapi puisiku membawanya ke lokasi yang tepat,” kata dia kepada The New Mexican.

Fenn mengaku senang dan sedih. Kolektor barang seni dan antik ini gembira bahwa harta karunnya telah ditemukan. Di sisi lain dia sedih karena ” permainan” berburu harta karun telah berakhir. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: