Karena Ingin Terkenal, Wanita Ini Dorong Polisi Di Depan Awak Media

Selasa, 16 Februari 2016
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Melbourne – Seorang wanita diharuskan membayar ganti rugi terhadap seorang petugas polisi setelah ia mendorongnya di hadapan awak media.

Sarah Finn, 24 tahun, didenda US$ 800 setelah mengaku bersalah atas perlakuannya menganiaya seorang petugas polisi dan perusakan pada 3 November lalu.

Ketika itu, Finn, menyebabkan superintenden Steven Cooper terbaring di atas taman setelah didorong di Flemington Racecourse. Kacamata petugas rusak dalam insiden tersebut.

Selain denda tersebut, ia diminta untuk membayar biaya pengadilan sebesar US$ 117 dan US$ 150 untuk ganti rugi kacamata.

Insiden terjadi ketika petugas Cooper hendak muncul di hadapan awak media untuk memberikan laporan terhadap pengunjung dalam acara Melbourne Cup, ketika Finn menghampirinya.

Setelah Cooper terjatuh, ia berbalik dan tertawa geli dan merasa terkejut ketika petugas lainnya yang berada di sekitar lokasi melakukan penahanan terhadapnya.

Sebelum melakukan aksinya, Finn tampak sedang mengobrol dengan awak media. Menurut laporan awak media kepada petugas Cooper, ia mengatakan “apa yang harus kulakukan untuk bisa terkenal dan masuk dalam berita?”

Sementara itu, Finn mengunggah pesan melalui akun Facebook, Channel 7 dengan mengatakan,” Kalian lupa mengatakan bahwa kalian menyuruhku untuk melakukannya.”

Kepada 3AW, Cooper mengatakan,” Ia menginginkan ‘five minutes of fame’– ‘ketenaran 5 menit’ dan dia mendapatkannya.”

Sementara itu, juru kamera Seven News, James Paul menyangkal bahwa ia menyuruh Finn untuk melakukan itu.

“Tidak. Secara tegas tidak ada yang mengatakan bahwa mendorong superintenden polisi adalah ide yang bagus, tidak ada ada yang mengatakan itu.”

Pada awalnya, Cooper mengira wanita itu adalah seorang jurnalis dan merasa heran dengan kedatangannya.

“Perilaku yang aneh. Ia menghampiriku dan aku mengira ‘sedang apa dia?’ Apa dia datang untuk menyapa? Sepertinya tidak,” ungkap petugas Cooper kepada Channel 7 ketika itu.

Cooper tidak sempat mengobrol dengan Finn. Namun, rekannya yang melakukan interogasimengatakan ia tidak di bawah pengaruh alkohol.

“Dia akan didakwa atas penganiayaan dan perusakan, karena menjelang insiden itu Finn merusak kacamata milik petugas Cooper.”

Menyusul insiden yang terjadi tahun lalu itu, Finn mengunggah foto baru yang memperlihatkan dirinya duduk di atas motor polisi sambil memegang kepingan uang kasino. (uli)

 

Sumber: Liputan6.com

loading...