Karena Corona, Seluruh Rangkaian HUT Kota Bekasi Ditunda

FOTO: detik.com/indolinear.com
Sabtu, 21 Maret 2020

Indolinear.com, Bekasi – Virus Corona telah memasuki wilayah Jakarta dan sekitarnya. Hal itu berimbas pada sejumlah acara publik di Kota Bekasi.

Berdasarkan surat edaran Wali Kota Bekasi dengan nomor 443/2024/SETDA.Kessos tentang peningkatan kewaspadaan dan kesiapsiagaan menghadapi infeksi virus Corona (COVID-19) dituliskan seluruh rangkaian HUT Kota Bekasi terhitung mulai tanggal 14 Maret 2020 ditunda.

“Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar menunda seluruh rangkaian kegiatan HUT Kota Bekasi ditunda,” ujar Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dalam keterangannya, dilansir dari Detik.com (20/03/2020).

Dari data yang dihimpun detikcom, rangkaian HUT Kota Bekasi berlangsung hingga April 2020. Sejumlah festival dan perlombaan terpaksa ditunda.

Di antaranya, Bekasi Night Carnival yang direncanakan berlangsung pada 14 hingga 15 Maret, lalu Festival Kopi Bekasi, Fun Day, lomba melukis desain batik bekasi, lomba memasak, gerak jalan, lomba e-Sport, lomba tumpeng, bazar, pergelaran budaya, serta Festival Bonsai Patriot.

Selain rangkaian HUT, Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi juga menutup tempat-tempat umum.

“Dinas Lingkungan Hidup menutup sementara Alun-alun dan Hutan Kota Bekasi,” kata Rahmat Effendi.

Penutupan hanya sementara dan Pemkot Bekasi belum menentukan kapan keduanya akan dibuka kembali untuk umum.

Dalam surat edaran itu, seluruh pusat perbelanjaan di Bekasi juga dihimbau untuk menyediakan sarana cuci tangan dan hand sanitizer serta melakukan deteksi suhu tubuh menggunakan thermal gun.

Selain itu, Pemerintah Kota Bekasi turut menetapkan RSUD tipe B Chasbullah Abdul Madjid sebagai rumah sakit rujukan COVID-19. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT:

Berita Menarik Lainnya