Karena Badai, Seekor Kelinci Tersangkut Di Atap Rumah

Sabtu, 6 Februari 2016
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Lerwich – Badai Gertrude menerpa Irlandia Utara pada Jumat, 29 Januari lalu.

Dengan hembusan angin maksimal 105 meter per jam, badai yang mengambil tempat di Lerwich, Kepulauan Shetland menjadi peringatan.

Badai mengakibatkan kerusakan pada 250 rumah dan kantor. Meski tidak ada korban jiwa, namun sejumlah kasus pohon tumbang yang menimpa mobil dilaporkan terjadi. Insiden itu mengakibatkan pengandara mobil mengalami cedera ringan.

Sedangkan di sisi lain, seekor kelinci malang bernama Bumper berujung di atap sebuah rumah.

Ketika itu, Bumper si kelinci berada di luar rumah saat angin berhembus, mengakibatkan hewan itu terbawa angin dan berakhir di atap rumah.

“Angin menerbangkan kandangnya, dan sikelinci terlontar keluar dan berakhir di atap rumah,” lapor David Doherty, komandan distrik pusat pemadam kebakaran Omagh.

Beruntungnya, petugas pemadam kebakaran berhasil selamatkan Bumper, dengan bantuan beberapa tangga dan tiang galah. Penyelamatannya membutuhkan waktu kurang dari 40 menit.

Kini, nama Bumper telah diganti menjadi ‘Gertrude’, sebagai pengenang insiden itu.

Hingga kini, belum ada laporan lebih lanjut mengenai kondisi Bumper/Gertrude. Namun, saat inilah kita harus mengingat bahwa lebih aman untuk menyimpan kandang kelinci kesayangan di dalam rumah. (uli)

 

Sumber: Liputan6.com