Kapolda Metro Jaya Lantik 659 Bintara Polri

FOTO: Suherman/indolinear.com
Selasa, 3 Maret 2020

BOGOR – Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana resmi menutup dan melantik 659 Bintara Polri tahun 2019-2020 di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Metro Jaya, Bogor, Jawa Barat.

Seluruh bintara muda yang baru lulus tersebut diberi pangkat Brigadir Dua akan ditempatkan di beberapa daerah, mulai dari Mabes Polri, Papua, Sulawesi Utara, NTT, dan Jawa Tengah.

“Jumlah siswa mulai awal pendidikan 660 personel. Tadinya saya berharap kalian orang-orang pilihan dari sekian ribu orang yang ikut pendaftaran tetapi pada akhirnya ada 1 orang yang dinyatakan tidak lulus. Yang lulus tinggal 659, ini suatu hal yang tentunya kurang membahagiakan bagi keluarga khususnya siswa tersebut,” ujar Nana di SPN Polda Metro Jaya, Jalan Raya Sukabumi, Srogol, Cigombong, Lido, Bogor, Jawa Barat, Senin (2/3/2020).

Dengan pendidikan selama tujuh bulan diharapkan Bintara Muda ini bisa menjadi Bhayangkara Polri yang promoter, profesional modern dan terpercaya serta menjadi Bhayangkara berintegritas dengan loyalitas tinggi kepada bangsa.

Kapolda berharap semua anggota yang lulus akan ditempatkan di Polda Metro Jaya. Namun, Nana mendapatkan informasi dari Mabes Polri bahwa yang ditempatkan di Polda Metro Jaya hanya 482 orang, sedangkan sisanya akan ditempatkan di lokasi lain termasuk luar Jawa.

“Kami tadinya berharap polda ada kekurangan, tapi semua Mabes Polri yang menentukan terkait penempatan personel. Tapi, kalian sudah disumpah siap ditempatkan di mana saja,” ujar Nana.

Kapolda mengucapkan selamat bertugas bagi para anggota kepolisian yang baru saja dilantik di SPN Lido dan diharapkan mampu menjaga integritas Polri. Kapolda juga berpesan seluruh Bintara Muda tidak berbuat hal yang melanggar norma dan hukum karena seluruh pelanggaran akan dikenakan sanksi kode etik.(SHN)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT:

Berita Menarik Lainnya