Kapan Kali Terakhir Tunggal Putra Indonesia Juara Malaysia Masters?

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Senin, 11 Juli 2022

Indolinear.com, Jakarta – Pemain tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, melangkah ke final nomor tunggal putra Malaysia Masters 2022.

Chico Aura Dwi Wardoyo melaju ke babak final usai menundukkan wakil China Lu Guang Zu, melalui tiga gim 20-22, 223-21, dan 21-19.

Chico butuh waktu 88 menit untuk mengalahkan Lu Guang Zu dan memastikan tiket final Malaysia Masters 2022.

“Alhamdulillah bersyukur bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik. Di gim pertama saya ada beberapa kesalahan strategi,” kata Chico yang dilansir dari Kompas.com (10/07/2022).

“Sementara di gim kedua dan ketiga saya sudah lebih enjoy bermain. Saya fokus di poin-poin kritis,” tutur Chico.

“Di gim kedua dan ketiga saya juga coba mengubah pola permainan, lalu konsisten di poin demi poin,” kata Chico.

“Saya tidak memikirkan sedang unggul atau sedang tertinggal, saya terus berusaha sampai pertandingan berakhir,” ucapnya lagi.

Pada final Malaysia Masters 2022, Chico akan melawan wakil Hong Kong Ng Ka Long Angus.

“Untuk besok saya mau kasih yang terbaik dulu,” kata Chico Aura Dwi Wardoyo.

Tentu saja penggemar olahraga badminton tanah air mendoakan yang terbaik buat Chico di final nanti. Dan tentu saja harapannya bisa menjadi juara.

Sebab, tunggal putra Merah Putih sudah lama tidak merasakan gelar juara di Malaysia Masters. Sejak turnamen Malaysia Masters pertama kali digelar pada 2009, tunggal putra Indonesia baru dua kali menjadi juara.

Pertama, tunggal putra Indonesia yang berhasil menjadi juara di Malaysia Masters adalah Alamsyah Yunus pada 2013.

Kala itu, Alamysah Yunus menang tiga gim atas wakil tuan rumah Goh Soon 10-21, 21-9, 21-19 Kemudian terakhir kali tunggal putra Indonesia juara adalah saat Simon Santoso mengalahkan Sourabh Varma (India) di final Malaysia Masters 2014.

Simon Santoso butuh tiga gim untuk menaklukkan wakil India tersebut dengan skor 15-21, 21-16, 21-19. Setelah itu, pencapaian terbaik tunggal putra Merah Putih hanya sampai semifinal sebanyak dua kali (2016, 2017). (Uli)

loading...