Kantor Kemenag Bekasi Membangun Gedung Pelayanan Terpusat Pembayaran Biaya Haji

FOTO: suara.com/indolinear.com
Jumat, 11 Juni 2021
loading...

Indolinear.com, Bekasi – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bekasi membangun gedung Bank Penerima Setoran (BPS) Haji sebagai fasilitas pelayanan terpusat pembayaran biaya haji.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bekasi Sopian mengatakan, pembangunan itu dilakukan untuk memudahkan calon jamaah haji yang hendak menunaikan ibadah haji.

“Insya Allah di tahun ini juga pembangunan bank penerima setoran haji terselesaikan,” katanya dilansir dari Suara.com (10/06/2021).

Dia menyatakan, pembangunan fasilitas pelayanan dan teknis pelayanan pembayaran biaya haji di fasilitas tersebut tidak menggunakan APBD maupun APBN.

Pihaknya menyediakan fasilitas pelayanan pembayaran biaya haji ini bekerja sama dengan BJB Syariah, Bank Sinar Mas Syariah, Panin Bank Syariah, CIMB Syariah, Maybank Syariah, serta Permata Syariah.

“Anggaran bukan dari APBD maupun APBN. BPS itu hanya program inovasi saya, jadi kami sendiri yang mencari anggaran untuk pembangunan itu. Bukan untuk pribadi saya tetapi untuk kepentingan umat,” kata Sopian.

Dirinya mengharapkan agar pembangunan fasilitas pelayanan pembayaran setoran biaya haji bisa mendekatkan pelayanan kepada warga Bekasi yang hendak menunaikan ibadah haji.

“Sekarang daftar haji masih banyak. Saya harap gedung ini nanti bisa dimanfaatkan dengan baik, karena sebelumnya jamaah yang mau menyetor harus ke bank yang ada di Lippo atau Jababeka. Setelah ada BPS, setor hanya bisa di sini saja,” kata dia. (Uli)