Kampus Ini Menghasilkan Pengasuh Anak Dengan Gaji Termahal Di Dunia

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Kamis, 30 September 2021
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Jangan anggap remeh profesi pengasuh anak. Apalagi, jika pengasuh anak adalah lulusan kampus satu ini.

Selama lebih dari 120 tahun, Norland College di Inggris dikenal sebagai sekolah bagi pengasuh anak paling bergengsi di dunia. Lulusan kampus ini bisa bekerja dengan keluarga kaya dan menghasilkan lebih dari US$100 ribu (Rp1,44 miliar) per tahun.

Dikutip dari Dream.co.id (28/09/2021), Norland College didirikan oleh Emily Ward pada 1800-an. Kala itu, Emily sadar tak ada pelatihan resmi untuk pengasuh anak.

Emily punya banyak klien yang tidak main-main, mulai dari keluarga kerajaan hingga pasangan kaya yang menginginkan layanan terbaik. Dari situlah, dia berinisiatif mendirikan sekolah khusus pengasuh anak.

Beberapa pengasuh jebolan Norland College menghasilkan US$170 ribu (Rp2,44 miliar) per tahun. Bahkan, sekitar 40 ribu pengasuh telah bekerja selama belajar di kampus ini dengan penghasilan empat kali gaji rata-rata pengasuh anak di Inggris.

Mulai Mengasuh Anak Sampai Bela Diri

Pengasuh anak jebolan kampus ini diharapkan bisa memasak, menjahit, dan menjaga anak. Tapi, itu hanya sebagian kecil dari materi kuliah di Norland College selama empat tahun.

Mereka mempelajari amarah secara efisien dan memanfaatkan taktik penghindaran krisis, hingga pelatihan bela diri.

Dalam laporan Business Insider, pengasuh Norland digambarkan sebagai campuran Marry Poppins dan James Bond. Meski terdengar berlebihan, deskripsi ini cukup akurat.

Terlepas dari sopan santun dan keterampilan menangani anak yang sempurna, pengasuh elit ini dilatih untuk dapat menghadapi situasi yang tidak terduga.

Biayanya Lebih Mahal daripada Universitas Oxford

Tidak semua orang bisa belajar di Norland College. Dengan banyaknya pelatihan selama empat tahun, kampus ini juga memiliki biaya yang lebih mahal daripada universitas Oxford atau Cambridge yakni sekitar US$20 ribu (Rp287,72 juta) per tahun.

Namun, prospek mendapatkan pekerjaan bergaji tinggi setelah lulus dan menghasilkan pendapatan yang layak dari tahun pertama atau kedua kuliah, sangat menarik perhatian.

Selain uang, untuk masuk ke Norland College pelamar harus melalui serangkaian wawancara. Sebagian materi wawancara seperti penuh kasih sayang, baik hati, jujur, kreatif, dan terorganisir.

Pengalaman pengasuhan sebelumnya atau menjadi sukarelawan di kelas taman kanak-kanak juga menjadi pertimbangan.

Diminati Banyak Orang

Meskipun bergaji paling mahal di dunia, permintaan pengasuh lulusan Norland College ternyata sangat tinggi. Sebagian besar pengasuh bekerja untuk keluarga kaya di London.

Namun demikian, permintaan juga datang dari berbagai negara. Misalnya dari China, Amerika Serikat, dan Timur Tengah. (Uli)