Kampanye Kendaraan Listrik, PLN Mengelar Konvoi Di Balikpapan

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Minggu, 19 Desember 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Untuk terus menstimulus masyarakat terhadap elektrifikasi di industri otomotif, PLN melakukan konvoi kendaraan listrik di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Dalam kegiatan ini, PLN menyertakan 23 kendaraan listrik yang terdiri dari 20 motor listrik dan 3 unit mobil listrik untuk ambil bagian dalam konvoi tersebut.

Konvoi dimulai dari rute Kantor PLN UIW Kaltimra – Jl Jendral Sudirman – Pantai Melawai – dan putar balik hingga berakhir di Penta City Balikpapan.

Kegiatan ini dilakukan oleh PLN UIW Kaltimra dan menjadi bagian dari program electrifying lifestyle dengan menggandeng Balikpapan sebagai tempat penyelenggaraan.

“Kami berharap melalui kegiatan ini, awarness masyarakat tentang keberadaan kendaraan listrik semakin meningkat. Masyarakat perlu mengetahui bahwa kendaraan ramah lingkungan bisa diadikan solusi untuk mengurangi polusi udara di kota-kota besar,” ujar Saleh Siswanto, General Manager PLN UIW Kaltimra, dalam keterangan resminya, dilansir dari Liputan6.com (17/12/2021).

Dapat Menjadi Stimulus Bagi Masyarakat Terhadap Kendaraan Listrik

Melalui konvoi tersebut, pihaknya berharap masyarakat dapat semakin melek terhadap keuntungan yang didapatkan oleh mereka serta dapat membantu pemerintah dalam mencapai zero carbon serta mengimplementasikan Perpres No 55 Tahun 2019 tentang percepatan kendaraan listrik di jalan raya.

“Harapan kami semoga dapat mempercepat penetrasi pasar kendaraan listrik di Indonesia. Semoga ini juga memacu semangat stakeholders di bidang transportasi untuk bersiap mengimplementasikan penggunaan kendaraan listrik untuk digunakan sehari-hari,” tandas Saleh. (Uli)