Kampanye Germas Mulai Digalakkan RSUD Kota Bogor

Pojoksatuid/indolinear.com
Rabu, 15 November 2017
loading...

Indolinear.com, Bogor – Manajemen RSUD Kota Bogor melaksanakan gerakan masyarakat sehat (Germas) yang dikampanyekan oleh pemerintah pusat diaktualisasikan oleh dengan membuat stand kesehatan di Mal Botani Square selama akhir pekan kemarin.

Selain mengkampenyakan germas, hal ini dijadikan ajang promosi layanan kesehatan yang ada di rumah sakit milik Pemko Bogor ini. “Promosi dan sosialisasi, yang kami lakukan tidak hanya pada masyarakat.

Tapi juga kepada para dokter, kebetulan Ikatan Dokter Indonesia sedang ada acara juga disini ” Kata Direktur RSUD dr Dewi Basmala. Mars

Dengan membuka stand layanan kesehatan di mal,  Dewi berharap, selain menjadi rujukan para dokter, keberadaan  RSUD  dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kota Bogor.

“Selain promosi layanan kesehatan dan produk unggulan yang ada di RSUD, kami pun mensosialisasikan, bagaimana dan syarat apa saja  yg harus dilakukan oleh masyarakat ketika mereka mengunakan jaminan kesehatan seperti BPJS, Jamkesda atau Jaminan kesehatan lainnya ” Kata Dewi

Kasubag Hukum dan Humas RSUD Kota Bogor Taufik Rahmat menambahkan, dalam acara sosialisasi tersebut, RSUD Kota Bogor menempatkan satu orang dokter dan dua staf humas.

“Selain itu kami juga  membuat kuisoner dan memberikan merchandise untuk para dokter dan masyarakat  menilai kinerja RSUD Kota Bogor ” Jelas taufik

Menurut taufik, dengan adanya kuisoner,  yang isinya berupa kritik atau saran dari masyarakat tentang RSUD, semakin memacu pihaknya utk memperbaiki pelayanan yang ada saat ini.

” Kritik dan saran adalah sebuah tanda cinta dan kasih sayang dari masyarakat bahwa keberadaan kami mulai dirasakan. Dan seluruh manajemen berkomitmen untuk memberikan layanan yang terbaik” tandasnya. (Gie)