Kamera di Smartphone Berbasis Android Go Kini Memiliki Night Mode

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Kamis, 12 November 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Pembesut software Android yakni Google kini dilaporkan tengah mempersiapkan fitur night mode dan HDR untuk smartphone Android Go.

Untuk tahap awal, Night mode hadir terlebih dahulu, sementarah fitur HDR akan menyusul.

Dilansir dari Merdeka.com (11/11/2020), night mode sudah meluncur untuk Nokia 1.3, Wiko Y61 dan Y81. Setelah itu, akan lebih banyak smartphone yang mendapatkan fitur serupa.

Night mode membuat ponsel bisa mengambil foto secara berurutan tanpa flash, dan menggabungkannya menjadi satu foto yang lebih tajam.

Sementara itu, HDR akan ditambahkan ke aplikasi Camera Go pada akhir tahun ini. Kemampuannya mungkin tidak akan sebanding dengan HDR+ pada smartphone Pixel, tapi pembaruan ini akan membuat hasil kamera menjadi lebih baik daripada sebelumnya.

Sebelumnya, Google kembali mengumumkan Android 11 Go Edition, yang ditujukan untuk perangkat dengan RAM 2GB atau lebih kecil.

Versi baru Android untuk perangkat entry level ini menghadirkan beberapa peningkatan performa dan fitur privasi terbaru.

Google menyebut bahwa Android 11 Go Edition mampi meningkatkan waktu peluncuran aplikasi sebesar 20 persen ketimbang Android 10 Go Edition.

Tak cuma itu, perangkat Android Gi juga akan mendapatkan fitur keamanan dan privasi yang sama dengan yang tersedia di perangkat Android 11 biasa. Ini meliputi fitur one-time permission, dan auto-reset untuk aplikasi yang lama tidak digunakan.

Android 11 Go Edition juga menghadirkan dukungan untuk navigasi gestur. Hal ini masuk akal mengingat perangkat Android Go pun makin membesar bentang layarnya.

Selain itu juga ada aplikasi conversations yang membuat mereply pesan langsung dari notifikasi.

Efektif Untuk RAM Kecil

Google sendiri telah meningkatkan dukungan Android 11 Go ke perangkat dengan RAM hingga 2GB, dari batas sebelumnya 1,5GB. RAM tambahan dikatakan dapat menyediakan ruang hingga 900MB, dan juga tambahan memori free 270MB. Hal ini akan membuat pengguna dapat menjalankan lebih banyak aplikasi tanpa lag, bahkan untuk main game.

Android 11 Go Edition akan tersedia mulai bulan depan. Dipastikan jika perangkat Anda adalah Nokia besutan HMD Global, pembaruan akan langsung tersedia.

Selain itu, smartphone dengan Android 11 Go Edition juga akan muncul di pasar sesegera mungkin. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: