Kamaru Usman Seusai Menang KO di UFC 261: Terima Kasih Jorge…

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Selasa, 27 April 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Kamaru Usman mempertahankan sabuk juara kelas welter UFC usai menumbangkan Jorge Masvidal di UFC 261.

Kamaru Usman mencatatkan kemenangan KO atas Jorge Masvidal dalam duel yang berlangsung di VyStar Veterans Memorial Arena, Florida, Amerika Serikat, Minggu (25/4/2021) siang WIB.

Hasil tersebut membuat Kamaru Usman berhasil mempertahankan sabuk juara kelas welter UFC untuk keempat kalinya. Di sisi lain, hasil ini sekaligus menegaskan rekor tak terkalahan Kamaru Usman dengan rincian 14 kemenangan beruntun sejak kali pertama turun di kelas welter UFC.

Dari 14 kemenangan tersebut, dua di antaranya ia raih saat berduel dengan Jorge Masvidal. Sebelum ini, Kamaru Usman pernah mengalahkan Jorge Masvidal pada UFC 251, 12 Juli 2020.

Kamaru Usman ketika itu menang lewat keputusan angka atau unanimous decisions. Seusai pertarungan, Kamaru Usman berterima kasih kepada Jorge Masvidal.

Petarung asal Nigeria itu mengatakan, duel dengan Jorge Masvidal membuatnya termotivasi untuk mengeluarkan versi terbaik dirinya.

“Terima kasih untuk Jorge,” kata Kamaru Usman, sebagaimana dilansir dari Kompas.com (26/04/2021). “Sudah lama sejak saya sangat gugup untuk bertarung. Dia membuat saya mengeluarkan kemampuan terbaik saya.”

“Dia membuat saya pergi ke tempat latihan untuk mengasah semua kemampuan saya. Saya harus datang ke sini dan menunjukkan penampilan seperti itu.”

“Saya memberi tahu kepada semua orang bahwa saya masih bisa menjadi lebih baik,” tuturnya melanjutkan.

Di sisi lain, Jorge Masvidal sudah menerima kekalahan keduanya dari Kamaru Usman.

Petarung berusia 36 tahun itu mengaku sangat terkejut dengan penampilan Kamaru Usman dalam duel kali ini.

“Usman menunjukkan kepada saya sesuatu yang tidak dia tampilkan pada pertarungan pertama,” kata Masvidal.

“Saya tidak menyangka kekuatannya dan itulah yang terjadi ketika Anda terlalu percaya diri. Saya pikir kami akan bertarung lebih sering.”

“Dia mengejutkan saya. Tidak ada yang bisa saya katakan lagi. Dia memenangi pertarungan yang adil dan jujur ini. Tuhan memberkatinya,” tutur Jorge Masvidal. (Uli)