Kalahkan Wakil Binus, Tim Gunadarma Menjuarai LIMA eSports Nationals 2020

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Kamis, 17 Desember 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Universitas Gunadarma (UG)-1 berhasil menjadi juara LIMA eSports Nationals 2020 seusai mengalahkan wakil Universitas Bina Nusantara (Binus)-1 pada partai final.

Final LIMA eSports Nationals 2020 berjalan sangat sengit karena UG-1 sempat tertinggal 1-2 pada duel puncak yang menggunakan sistem best of five (BO5). Pada gim pertama, UG-1 tampil memukau dan berhasil menang dengan skor sangat telak 18-2.

Kunci dari kemenangan UG-1 pada gim pertama adalah penampilan Muhammad Daffa Hamdani (Cazeelinee) yang menggunakan hero mage, Pharsa, dengan role support.

Cazeelinee menjadi pemain terbaik atau MVP pada gim pertama setelah 11 kali membunuh hero lawan dan mencetak enam assist. Pada gim kedua, Binus-1 berhasil bangkit dan mengunci kemenangan dengan skor yang juga telak 18-5.

Permainan taktis dari Thomas Setyawan (TongPang) yang menggunakan hero tank Akai menjadi kunci kemenangan Binus- 1 pada gim kedua

Puncak ketegangan dari final LIMA eSports Nationals terjadi pada gim kelima ketika kedudukan imbang 2-2. Pada duel penentuan juara UG-1 memilih Yu Zhong, Yi Sun-Shin, Tigreal, Lapu-Lapu, dan Pharsa.

Di sisi lain, Binus-1 menggunakan Jawhead, Eudora, Esmeralda, Bruno, dan Alice. Pertarungan ketat langsung terjadi pada menit-menit awal gim kelima, terutama di mid lane.

Momen kunci dari kemenangan UG-1 adalah ketika berhasil mencuri lord kedua. Setelah mendapatkan lord, seluruh pemain UG-1 langsung menekan ke arah mid lane.

Binus-1 yang tertekan karena hanya menyisakan altar harus berjibaku untuk menghalau serangan tim UG-1.

Namun, Voker yang menggunakan Yi Sun-Shin kembali menunjukkan kemampuannya sebagai pemain andalan UG-1 dan langsung menghancurkan altar tim Binus-1.

UG-1 pada akhirnya keluar sebagai juara LIMA eSports Nationals 2020 seusai menumbangka Binus-1 dengan skor akhir 3-2.

Sang kapten dari tim juara, Ariq Arundaya Zaneta atau BeastZ, mengaku sangat senang dan bangga dengan hasil ini.

Gelar ini juga terasa lebih spesial karena ia dan tim UG-1 ingin mempersembahkan kepada Satria Syifa Arizal atau Mouvee yang sedang jatuh sakit.

“Jelas perasaan saya sangat bahagia, lega, dan senang. Gelar ini juga berhasil kami dapatkan berkat dukungan dan doa orang-orang terdekat seperti orang tua, keluarga, dan para pendukung tim UG-1,” kata Ariq Arundaya, dilansir dari Kompas.com (16/12/2020).

“Alhamdulillah juga dengan gelar ini kami bisa menepati janji kami kepada salah satu teman dan pemain tim UG-1, Satria Syifa Arizal atau Mouvee, yang sedang di rawat di Rumah Sakit. Gelar ini untukmu, kawan!” ucap Ariq dalam wawancaranya.

Dengan hasil ini, UG-1 resmi menyandang status sebagai juara LIMA eSports Nationals sedangkan Binus-1 duduk di posisi runner-up.

Selain kedua tim, terdapat Universitas Udayana (Unud)-1 yang menempati peringkat ketiga dan Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPNVJ)-1 di peringkat keempat. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: