Kalah Dari Bulgaria, Pemain Timnas U19 Indonesia Mengakui Kehilangan Fokus

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Senin, 7 September 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Timnas U19 Indonesia asuhan Shin Tae-yong menelan kekalahan 0-3 dari Bulgaria pada pertandingan pertama International U19 Friendly Tournament 2020.

Turnamen tersebut merupakan bagian dari pemusatan latihan (TC) timnas U19 Indonesia di Kroasia.

Bertanding di Stadion Igraliste NK Polet pada Sabtu (5/9/2020) malam WIB, Garuda Nusantara -julukan timnas U19- harus mengakui keunggulan Bulgaria dengan skor tiga gol tanpa balas.

Tiga gol Bulgaria yang bersarang ke gawang timnas U19 tercipta pada babak kedua melalui Martin Petkov (78′, 84′) dan Stanislav Shopov (83′).

Seusai pertandingan, Bayu Mohamad Fiqri mengakui bahwa ia dan rekan-rekannya kehilangan fokus saat gol terjadi.

Pada laga tersebut, Bayu dipercaya pelatih Shin Tae-yong bermain sejak menit pertama.

Remaja asal Banyuwangi itu mengisi satu tempat di lini pertahanan timnas U19 Indonesia bersama Komang Tri Arta, Rizky Ridho, dan Mochamad Yuda Febrian.

“Kami kehilangan fokus saat terjadinya gol tadi,” kata Bayu dikutip dari Kompas.com (06/09/2020).

“Bulgaria tim yang bagus dan kami juga mendapat pengalaman berharga pada laga uji coba ini,” tambahnya.

“Pada uji coba selanjutnya kami akan berusaha meningkatkan permainan kami,” ujar Bayu.

Sementara itu, Shin Tae-yong tidak mempermasalahkan kekalahan telak dari Bulgaria. Juru racik asal Korea Selatan itu menilai, para pemain timnas U19 saat ini sedang berproses.

“Hasil pertandingan seperti yang saya sampaikan sebelumnya, kami tidak masalah meski harus kalah,” tutur Shin. “Yang jelas tim masih berproses karena materi latihan dengan intensitas tinggi dan para pemain sudah menunjukkan kerja kerasnya di pertandingan ini,” tegasnya.

Kekalahan dari Bulgaria membuat Indonesia untuk sementara menempati posisi juru kunci klasemen International U19 Friendly Tournament 2020.

Posisi puncak dikuasai tuan rumah Kroasia yang mengumpulkan enam poin dari dua laga, disusul Bulgaria dengan raihan tiga poin, lalu Arab Saudi yang juga belum mendapatkan poin.

Setelah melawan Bulgaria, Indonesia akan menghadapi Kroasia pada 8 September, lalu meladeni Arab Saudi pada 11 September. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: