Kakorlantas Cek Titik Penyekatan di Bekasi hingga Perbatasan Karawang

FOTO: tribunnews.com/indolinear.com
Rabu, 29 April 2020
loading...

Indolinear.com, Bekasi – Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono mengecek titik-titik penyekatan mulai dari Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi hingga perbatasan dengan Karawang, Jawa Barat, Selasa (28/4/2020) guna mencegah masyarakat agar tidak mudik demi menekan angka penularan virus corona.

Pengecekan awal dilakukan di perbatasan Jakarta-Bekasi, tepatnya di gerbang ‎utama perumahan Kota Harapan Indah didampingi Kapolda Metro Jaya, Irjen Nana Sudjana, Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Benyamin, Dirlantas Polda Metro Kombes Sambodo Purnomo, Kapolres Metro Kota Bekasi Kombes Wijonarko dan Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto.

Dari hasil evaluasinya selama lima hari Operasi Ketupat 2020 sejak 24 April 2020, menurut Istiono titik pengecekan di jalan arteri non tol sudah cukup baik. Ini dibuktikan dengan laporan yang diterimanya ada penurunan jumlah pemudik dari hari ke hari.

“Spot check point penyekatan di jalan arteri, evaluasinya ‎selama lima hari ini cukup bagus dan efektif untuk menyekat roda dua dan roda empat yang mau mudik. Indikasi aktivitas masyarakat yang mau mudik dari hari ke hari sudah menurun,” tuturnya di Kota Bekasi, Jawa Barat, dilansir dari tribunnews.com (28/04/2020).

Jenderal bintang dua ini menjelaskan secara keseluruhan nasional, penyekatan dari Lampung hingga ke Jawa Timur selama empat hari Operasi Ketupat ada 9.393 kendaraan yang diputarbalikkan.

Selain itu, jalur-jalur mudik dari Jakarta menuju Jawa Barat, Tengah dan Timur maupun dari Jakarta menuju Sumatera jumlah kendaraannya sudah berkurang jauh. Titik-titik keramaian hanya terpantau ada di wilayah yang menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Kalau untuk di wilayah PSBB, memang masih ramai aktivitas. Ini pertimbangan kapolda masing-masing untuk mengelola kamseltibcarlantas di wilayah tersebut,” imbuhnya.

Selain memantau titik penyekatan di Kota Bekasi, rombongan melanjutkan pemantauan ke perbatasan Kadungwaringin-Karawang. Disana, Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan dan Bupati Bekasi Eka Supriana sudah menyambut.

Kapolres Hendra sempat memaparkan situasi terkini jalannya Operasi Ketupat 2020 dan pelaksanaan PSBB di wilayah hukumnya. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: