Kakek Ini Terlantar Bawa Uang Rp150 Juta dan Emas 250 Gram

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Jumat, 10 September 2021
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Seorang laki-laki renta, Masili (98), ditemukan dalam keadaan linglung dengan membawa uang Rp150 juta dan emas seberat 250 gram. Beruntung, kakek itu diselamatkan polisi dan dipertemukan dengan keluarganya.

Masili ditemukan terlantar di Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Sumatera Selatan, Rabu (8/9). Anggota Polsek Talang Ubi, Bripka Rully, Bripka Ronaldo, Briptu Rahmad, dan Briptu Ridho Ramdhani, mendatanginya untuk memberikan bantuan.

Awalnya petugas kebingungan menginterogasi Masili karena pikun dan kurang pendengaran. Setelah mengobrol cukup lama, identitasnya dapat diketahui.

Dari penuturannya, Masili berangkat dari Palembang menuju PALI menggunakan mobil travel. Begitu turun dari mobil, dia lupa alamat rumahnya sendiri.

Polisi kaget begitu membuka tas bawaan Masili. Ditemukan uang Rp150 juta dan emas seberat 250 gram yang dibungkus di dalam kantong keresek warna hitam.

“Kami kaget kakek itu bawa uang dan emas sebanyak itu, beliau lupa alamat rumahnya, terlantar. Mungkin pikun karena sudah usia lanjut,” ungkap Bripka Rully, dilansir dari Merdeka.com (09/09/2021).

Tak ingin kakek itu menjadi korban kejahatan, polisi membantu mencari keluarganya. Tiket travel di saku celananya menjadi petunjuk awal petugas untuk menemukan rumahnya.

“Kami hubungi agen travel itu, dan syukur mereka kenal dan kakek Masili. Kami dibantu mencari kontak keluarganya,” ujarnya.

Selang beberapa jam kemudian, anak Masili bernama Syaiful yang tinggal di Lahat menghubungi petugas. Dia mengaku sudah frustrasi mencari ayahnya yang berangkat dari Palembang.

“Kami bawa ke Lahat untuk dipertemukan dan benar mereka bapak dan anak. Alhamdulillah kakek itu bisa diselamatkan dalam waktu cukup singkat,” pungkasnya. (Uli)