Kabupaten Tangerang Masuk Zona Kuning Covid-19, Sekda: Jangan Lengah

FOTO: rahmat/indolinear.com
Jumat, 13 November 2020
loading...

Indolinear.com, Kabupaten Tangerang – Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyied memimpin rapat evaluasi penanganan Covid-19 di Kabupaten Tangerang, Jumat (13/11/2020). Rapat dilaksanakan di Gedung Serbaguna Pemda Kabupaten Tangerang, Tigaraksa.

Pada kesempatan itu, Maesyal Rasyied menyebut, saat ini Kabupaten Tangerang berada pada zona kuning atau risiko rendah penyebaran Covid-19. Kendati demikian, dia menegaskan, seluruh kepala organisasi perangkat daerah termasuk camat tidak boleh lengah.

“Arahan Pak Bupati agar para camat dan kelapa OPD terus gencar dalam pencegahan di masing-masing wilayah, jangan lengah dalam penanganan Covid-19,” ucap Maesyal Rasyied.

Dia mengatakan, ada tiga aspek penanganan Covid-19 di Kabupaten Tangerang, terdiri dari aspek kesehatan, aspek sosial, dan aspek ekonomi. Semua aspek tersebut sudah dan akan terus dijalankan oleh Pemkab Tangerang secara optimal.

“Agar masyarakat terhindar dari dampak Covid-19,” ujar mantan Kepala Bapenda Kabupaten Tangerang itu.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang Desiriana Dinardianti menjelaskan update kasus Covid-19 di Kabupaten Tangerang. Di mana, kasus suspek dirawat 40 orang, kasus konfirmasi 3.264 orang, konfirmasi dirawat 105 orang, konfirmasi isolasi 119 orang, konfirmasi sembuh 2.969 orang, dan konfirmasi meninggal 71 orang.

“Indikator kesehatan masyarakat kita di zona risiko rendah atau disebut zona kuning, tapi masyarakat harus terus disiplin menerapkan protokol kesehatan agar bisa melawan Covid-19,” tandas Desi.(srh)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: