Juventus Versus SPAL, Andrea Pirlo Bangga Bianconeri Punya Tim B

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Jumat, 29 Januari 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Kemenangan Juventus atas SPAL pada perempat final Coppa Italia tak terlepas dari kontribusi pemain-pemain U23. Andrea Pirlo pun bangga.

Juventus menang mudah atas SPAL pada perempat final Coppa Italia 2020-2021, Rabu (27/1/2021) atau Kamis dini hari WIB.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Allianz tersebut, Si Nyonya Besar membungkam SPAL empat gol tanpa balas.

Gol-gol kemenangan Juventus dilesakkan oleh Alvaro Morata (16′ -p), Gianluca Frabotta (33′), Dejan Kulusevski (78′), dan Federico Chiesa (90+4′).

Juventus pun lolos ke semifinal Coppa Italia untuk kedelapan kalinya dalam 10 musim terakhir.

“Tujan kami adalah lolos. Kami melakukannya dengan baik melawan tim yang impresif di Coppa Italia dan liga mereka (Serie B),” kata pelatih Juventus Andrea Pirlo, seperti dikutip dari Kompas.com (28/01/2021).

“Penting bagi kami untuk menghadapi mereka dengan keyakinan dan kami melakukannya sejak menit pertama,” ucap eks gelandang AC Milan itu menambahkan.

Pirlo menilai, kemenangan Juventus ini tak terlepas dari kontribusi para pemain muda Si Nyonya Besar.

“Juve adalah klub pertama dan satu-satunya yang menciptakan Tim B (U23) dan saya pikir itu adalah langkah yang bagus untuk perkembangan para pemain ini,” ucap Pirlo.

“Mengambil pemain dari akademi kami adalah keuntungan, yang saat ini berada di Serie C. Saya yakin klub lain harus membuka pikiran mereka (untuk memiliki tim U23),” Pirlo menambahkan.

Juventus adalah anggota Serie A yang memiliki tim U23 yang bermain di Serie C. Beberapa pemain dari tim U23 diberi kesempatan oleh Pirlo untuk bermain pada laga kontra SPAL.

Sebut saja Radu Dragusin (18 tahun), Marco Da Graca (18), dan Nicolo Fagioli (19). Frabota (21) yang menyumbang satu gol pada laga ini juga merupakan produk akademi Juventus. Pada semifinal, Juventus akan menghadapi Inter Milan dalam dua leg (2 dan 9 Februari 2021).

Ini akan menjadi pertemuan kedua Juventus dengan Inter Milan pada musim 2020-2021. Sebelumnya, Juventus kalah 0-2 pada giornata 18 Liga Italia. Kini, mereka punya kesempatan untuk membalasnya di ajang yang lain.

“Kita bertemu lagi. Kami senang, karena tujuan kami adalah memenangkan Coppa Italia, jadi kami akan mempersiapkannya minggu depan,” ujar Pirlo. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: