Juventus Versus Genoa, Kritik Pirlo Untuk Penampilan Ronaldo dkk

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Jumat, 15 Januari 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Juventus membutuhkan waktu 120 menit untuk menyingkirkan Genoa dari Coppa Italia. Andrea Pirlo menilai bahwa timnya mempersulit diri.

Juventus bertemu Genoa pada babak 16 besar Coppa Italia 2020-2021 di Stadion Allianz, Rabu (13/1/2021) atau Kamis dini hari WIB. Sepanjang pertandingan, I Bianconeri tampil dominan.

Mereka sudah unggul ketika laga baru berjalan dua menit lewat Dejan Kulusevksi. Keunggulan mereka bertambah usai Alvaro Morata mencatatkan namanya di papan skor.

Namun, dua gol Juventus tidak berarti apa-apa ketika Genoa berhasil menyeimbangkan keadaan. Pasukan Davide Ballardini menjawab gol-gol Juventus dengan lesakkan Lennary Czyborra (28′) dan Filippo Melegoni (74′).

Skor 2-2 bertahan hingga 90 menit dan pertandingan pun mesti dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu. Pada masa extra time, Juventus akhirnya mengembalikan keunggulan mereka lewat gol pemain debutan Hamza Rafia (104′).

Penampilan Cristiano Ronaldo dkk pada laga tersebut tampaknya tak begitu disukai pelatih Andrea Pirlo.  Sang arsitek menilai bahwa timnya tidak mampu menjaga ritme pertandingan, sehingga Genoa bisa bangkit.

“Kami membuat hidup menjadi rumit untuk diri kami sendiri,” ucap Pirlo, seperti dikutip dari Kompas.com (14/01/2021).

“Kami bermain baik pada babak pertama, kemudian perhatian kami teralihkan (gol dari Genoa) dan itu menjadi lebih sulit,” Pirlo menambahkan.

Pertandingan tadi, menurut Pirlo, seharusnya bisa dirampungkan Juventus dalam 90 menit, jika timnya bisa mengendalikan situasi dengan baik.

“Sayang sekali, karena kami telah melakukan apa yang kami butuhkan dan seharusnya mengendalikan situasi dengan lebih baik,” ucap pelatih 41 tahun itu.

“Coppa Italia adalah target, jadi penting untuk menang dan lolos ke babak berikutnya,” imbunhya.

Kemenangan 3-2 atas Genoa mengantarkan Juventus ke final Coppa Italia. Si Nyonya Besar akan bertemu pemenang antara Sassuolo dan SPAL. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: