Juventus Versus Crotone, Pirlo Pastikan Buffon Akan Bermain Sejak Awal

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Selasa, 23 Februari 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Andrea Pirlo memastikan bahwa kiper senior, Gianluigi Buffon, akan bermain sejak awal pada laga Juventus vs Crotone.

Si Nyonya Tua, julukan Juventus, akan menjamu Crotone pada pertandingan pekan ke-23 kompetisi teratas Liga Italia, Serie A, musim 2020-2021.

Laga Juventus vs Crotone bakal dilangsungkan di Stadion Allianz pada Senin (22/2/2021) malam waktu setempat atau Selasa (23/2/2021) dini hari WIB.

Duel kontra Crotone menjadi kesempatan bagi Juventus untuk kembali ke jalur kemenangan setelah pekan lalu takluk 0-1 di kandang Napoli.

Andrea Pirlo selaku juru taktik Si Nyonya Tua pun menegaskan bahwa pertandingan melawan Crotone merupakan laga penting untuk menjaga kans meraih scudetto musim ini.

“Ini adalah pertandingan penting guna melanjutkan perjuangan kami untuk scudetto,” kata Pirlo dalam sesi konferensi pers menjelang laga.

Menghadapi Crotone yang hingga kini masih terpuruk di dasar klasemen Liga Italia, Juventus punya peluang emas untuk meraih poin penuh.

Meski begitu, Pirlo tak mau meremehkan tim lawan yang selalu kalah dalam empat pertandingan terakhir di Serie A.

“Crotone memang menjalani periode yang tidak bagus tapi mereka memainkan sepak bola yang bagus,” ucap Pirlo, dilansir dari Kompas.com (22/02/2021).

Untuk komposisi pemain kontra Crotone, Andrea Pirlo menggaransi bahwa Gianluigi Buffon akan tampil sebagai starter.

Sebelumnya, Buffon hanya menjadi pemain cadangan ketika Juventus kalah dari Napoli di Serie A dan FC Porto di Liga Champions.

“Buffon akan bermain sejak awal. Aaron Ramsey tersedia untuk laga ini, sementara Paulo Dybala tak bisa bermain,” ujar Pirlo.

Andrea Pirlo juga mengatakan bahwa ia akan menonton pertandingan derbi AC Milan vs Inter Milan yang digelar di Stadion San Siro, Minggu (21/2/2021) malam WIB.

Menurut Pirlo, partai derbi AC Milan vs Inter Milan merupakan pertandingan indah yang layak untuk disaksikan.

“Saya akan melihat derbi Milan di televisi. Itu adalah pertandingan penting dan indah, serta menarik bagi kami,” kata Pirlo.

Adapun, Juventus saat ini menempati peringkat kelima klasemen Liga Italia 2020-2021 dengan koleksi 42 poin dari 21 laga.

Sementara itu, posisi puncak dikuasai Inter Milan dengan 50 poin dari 22 pertandingan, unggul satu angka atas AC Milan yang berada di peringkat kedua. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: