Juventus Telah Resmi Memperpanjang Kontrak Buffon Dan Chiellini

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Rabu, 1 Juli 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Juventus secara resmi memperpanjang kontrak dua pemain seniornya, Gianluigi Buffon dan Giorgio Chiellini.

Perpanjangan kontrak Buffon dan Chiellini diumumkan secara resmi oleh Juventus pada Senin (29/6/2020) malam WIB.

Dalam keterangan resminya, tim berjuluk I Bianconeri memberikan kontrak baru berdurasi satu tahun kepada Buffon dan Chiellini. Kedua pemain itu pun akan tetap membela Juventus hingga 2021.

“Ada pemain-pemain yang tidak perlu perkenalan. Juara yang semua kisahnya bercerita tentang dirinya sendiri.” “Panutan di lapangan dan ruang ganti, pemimpin, penggerak, pembawa DNA Bianconeri, yang memakainya sebagai kulit kedua, dilamsir dari Kompas.com (30/06/2020).

Gianluigi Buffon, Gianluigi Chiellini. Kapten, legenda,” demikian bunyi pernyataan resmi Juventus. Bagi Buffon, kontrak baru yang ia terima akan menambah masa baktinya di Juventus. Tahun ini merupakan musim ke-19 bagi kiper kelahiran Carrara itu bermain untuk Juventus.

I Bianconeri mendatangkan Buffon dari Parma pada 2001. Sempat membela Paris Saint-Germain (SPG) selama satu musim pada 2018-2019, Buffon kembali ke Juventus pada awal musim ini.

Pada musim ini, Buffon telah mencatatkan tujuh penampilan di Serie A atau kompetisi kasta teratas Liga Italia.

Adapun, Giorgio Chiellini telah 16 tahun membela panji Juventus. Palang pintu kelahiran Pisa itu sejauh ini telah mencatatkan 509 penampilan di semua kompetisi bersama Juventus dengan catatan 36 gol. Chiellini merupakan kapten utama Juventus saat ini.

Ia didapuk menjadi kapten I Bianconeri setelah Buffon sempat hijrah ke PSG pada 2018. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: