Jutawan Dermawan Asal India Menikahkan 261 Wanita Yatim

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Jumat, 26 Februari 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Seorang jutawan berlian dari India membuat tradisi tahunan pernikahan massal. Pernikahan massal tersebut dikhususkan bagi wanita yang tak punya orang tua dan tidak mampu membiayai pernikahan mereka sendiri.

Dalam 8 tahun terakhir, pengusaha bernama Mahesh Savani dari PP Savani Group telah membiayai pernikahan lebih dari 3.000 pasangan. Tahun ini, 261 pengantin wanita termasuk 6 pasangan muslim dan 3 pasangan kristen, dinikahkan dalam sebuah upacara yang dikelola menteri utama Gujarat Vijay Rupani.

Mengutip dari Liputan6.com (24/02/2021), di antara para pengantin wanita, 118 tidak memiliki saudara lelaki atau perempuan dan 54-nya adalah anak yatim. Pesta pernikahan besar-besaran itu disiarkan langsung di YouTube perusahaan pada hari Minggu.

Dalam pesta pernikahan itu, Mahesh bergabung dengan beberapa Layanan Administrasi India dan polisi India. Ia berdiri sebagai ayah pengantin wanita yang ayah kandungnya telah tiada untuk ritual pernikahan Hindu Kanyadaan.

Semua pengantin itu menerima hadiah seperti barang-barang rumah tangga serta asuransi senilai 200 ribu rupee atau sekitar Rp 41 juta lebih. Dalam sebuah wawancara, Mahesh menjelaskan bahwa itu merupakan bentuk tanggung jawab sosialnya untuk membantu wanita yang tak mampu membayar pernikahan mereka sendiri.

Menurut Mahesh, ia memulai tradisi itu pada tahun 2008 ketika ia mengambil tanggung jawab untuk mengatur pernikahan putri dari seorang kerabat jauh yang meninggal. Sejauh ini, ia telah membantu mendanai pernikahan 3.172 pasangan. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: