Jumlah Warga Tangsel Dinyatakan Sembuh COVID-19 Meningkat Tajam

FOTO: Eksklusif Diskominfo Tangsel for indolinear.com

Indolinear.com, Tangsel – Gugus Tugas COVID-19 Kota Tangerang Selatan mencatat, jumlah warga yang telah dinyatakan sembuh dari virus corona mencapai 117 orang. Peningkatan jumlah warga yang sembuh tersebut terjadi sejak awal April hingga 11 April 2020.

Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Kota Tangerang Selatan, Tulus Muladiyono mengatakan, pada tanggal 31 Maret 2020, jumlah warga yang dinyatakan sembuh terdata dua orang.

Berkat dukungan dari semua pihak dan komitmen Pemerintah Kota Tangerang Selatan dalam mengatasi virus ini, warga yang dinyatakan sembuh pun meningkat tajam. Tercatat ada penambahan 115 orang yang dinyatakan sembuh.

Adapun orang yang dinyatakan sembuh tersebut terdiri dari kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

“Untuk yang berasal dari ODP, jumlah yang dinyatakan sembuh setelah melalui proses tes sangat banyak. Ini merupakan hal yang mengemberikan dan motivasi bagi kita semua jika virus ini bisa diatasi dengan bersama – sama,” ujarnya.

Wali Kota Tangerang Selatan, Hj. Airin Rachmi Diany mengatakan, saat ini, Pemerintah Kota Tangerang Selatan pun sedang menambah fasilitas kesehatan lainnya dan kebutuhan peralatan medis untuk para dokter yang menangani pasien COVID-19.

Wali Kota Tangerang Selatan Hj. Airin Rachmi Diany juga menyatakan telah mengirim surat kepada Kementrian Kesehatan mengenai penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Sekarang kami menunggu balasan surat dari Kementrian Kesehatan. Analisasi di tingkat Kota sudah kita laksanakan jika PSBB ini dijalankan,” ujarnya.

Namun demikian, Pemerintah Kota Tangerang Selatan terus memberikan imbauan kepada warga untuk menerapkan social distancing.(ADV)

Informasi seputar kegiatan Pemerintah Kota Tangsel lainnya silakan klik: https://http://tangerangselatankota.go.id.

INFORMASIKAN PADA SAHABAT:

Berita Menarik Lainnya