Juli 2020, Australia Izinkan 10.000 Orang Nonton Langsung Sepak Bola

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Minggu, 14 Juni 2020
KONTEN MILIK PIHAK KETIGA. BERISI PRODUK BARANG, KESEHATAN DAN BERAGAM OBAT KECANTIKAN. MARI JADI PENGGUNA INTERNET SEHAT DAN CERDAS DENGAN MEMILAH INFORMASI SESUAI KATEGORI, USIA DAN KEPERLUAN.
loading...

Indolinear.com, Sydney – Perdana Menteri Australia Scott Morrison merilis kebijakan baru berkenaan kelanjutan perhelatan kompetisi sepak bola di tengah pandemi corona.

“Pemerintah mengizinkan paling banyak 10.000 orang menyaksikan langsung laga sepak bola di stadion,” kata Morrison.

Izin ini, sejatinya juga berlaku bagi laga lanjutan rugby maupun kriket.

Ikhwal izin bagi maksimal 10.000 orang ini berlaku bagi stadion berkapasitas paling banyak 40.000 penonton. Stadion dengan syarat seperti itu misalnya Stadion Kriket di Melbourne dan Stadion Adelaide Oval.

Di dalam stadion, penonton wajib melakukan kondisi berjaga jarak satu sama lain.

“Penonton juga mesti duduk pada kursi-kursi yang sudah ditentukan oleh protokol tersebut,” kata Scott Morrison, dilansir dari Kompas.com (13/06/2020).

Di Australia, penghentian sementara kegiatan olahraga sudah berlangsung sejak pertengahan Maret lantaran merebaknya virus corona di negara itu.

Sementara itu, negara tetangga Australia yakni Selandia Baru juga akan membuka seluruh stadionnya bagi penonton menyaksikan laga-laga olahraga. Selandia Baru, pekan ini, sudah mengumumkan bahwa negeri itu berhasil mengatasi wabah corona. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: