Juergen Klopp Tak Sabar Mendampingi Liverpool Hadapi Barcelona

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Sabtu, 20 April 2019

Indolinear.com, Jakarta – Manajer Liverpool, Juergen Klopp, rupanya sudah tak sabar menghadapi laga semifinal Liga Champions melawan klub raksasa Spanyol, Barcelona. Juergen Klopp mengaku antusias lantaran belum pernah menghadapi Barcelona dalam sebuah pertandingan resmi.

Sebelumnya, Klopp hanya menghadapi Barcelona dalam laga persahabatan ajang International Champions Cup 2016. Kala itu, bertanding di Stadion Wembley, The Reds asuhan Klopp menang 4-0.

“Saat ini, saya kira kami adalah satu-satunya klub di semifinal yang mencapai tahap tersebut pada musim lalu,” ujar Klopp seusai laga leg kedua perempat final Liga Champions melawan FC Porto, di Stadion Dragao, dilansir dari Kompas.com (19/04/2019).

“Ini adalah kali pertama saya bermain melawan Barcelona, terlepas sebelumnya kami pernah bertemu dalam laga persabahatan. Jadi, saya menantikan laga itu,” ucap pelatih berkebangsaan Jerman tersebut.

Liverpool dan Barcelona kali terakhir berjumpa pada babak 16 besar Liga Champions musim 2006-2007. Saat itu, pada laga leg pertama di Stadion Camp Nou, Liverpool asuhan pelatih Rafael Benitez sukses meraih kemenangan 2-1 berkat gol Craig Bellamy dan John Arne Riise.

Adapun saat laga leg kedua di Stadion Anfield, Liverpool kalah 0-1 akibat gol Eidur Gudjohnsen. Namun, The Reds dinyatakan lolos karena unggul gol tandang. Sejak kali pertama saling berhadapan pada tahun 1976, Liverpool dan Barcelona tercatat sudah delapan kali berjumpa.

Dari delapan pertemuan itu, tiga di antaranya dimenangi Liverpool, dua oleh Barcelona, dan tiga sisanya berakhir imbang. Pada Liga Champions tahun ini, Liverpool lolos ke semifinal setelah menyingkirkan FC Porto. Adapun Barcelona menaklukkan Manchester United. (Uli)