Juara ONE: Championship Menjadi “Rekan Setim” Bagus Kahfi Di FC Utrecht

FOTO: kompas.com/indolinaer.com
Minggu, 7 November 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Striker muda Indonesia Bagus Kahfi kedatangan rekan tim baru di FC Utrecht. Orang itu adalah Ilias Ennahachi, petarung ONE Championship yang juga juara dunia kickboxing. Hal itu Ilias Ennahachi umumkan lewat Instagram beberapa hari lalu.

Sambil membawa sabuk emas ONE Championship, ia diperkenalkan pada penggemar Utrecht di stadion jelang laga menghadapi SC Heerenveen dalam lanjutan laga Liga Belanda.

“Kontrak baru dalam sepak bola telah ditandatangani bersama FC Utrecht,” ujar Ilias dalam kolom takarir Instagram, dilansir dari Kompas.com (06/11/2021).

“Kalian akan menyaksikan saya bermain bola musim ini. Terima kasih FC Utrecht telah mengundang saya ke kota tempat saya lahir dan bertumbuh besar.”

Dalam video tersebut, ia mendapat sambutan hangat dari penggemar dan petinggi klub yang memberinya jersey khusus bertuliskan namanya dengan nomor punggu satu.

Tentu saja petarung berusia 25 tahun itu tidak benar-benar alih profesi menjadi pemain bola. Saat ini, ia adalah penyandang sabuk Juara Dunia ONE Flyweight Kickboxing. Ia pun memiliki catatan profesional 36-3 dalam olahraga kombat tersebut.

Meski memiliki garis keturunan Maroko, Ilias memang lahir dan besar di kota Utrecht, Belanda. Selama berkiprah di ONE, petarung kelahiran 15 Mei 1996 ini belum terkalahkan dalam tiga laga dan mampu mempertahankan sabuk dari tantangan Superlek dalam laga terakhirnya.

Ia mendapat undangan untuk menjadi tamu kehormatan dalam laga antara FC Utrecht menghadapi SC Heerenveen pada akhir pekan lalu.

Hal itu merupakan upaya dari klub untuk menghargai atlet dari cabang olahraga lain yang telah berjasa mengangkat nama kota dan negara.

Selain Ilias Ennahachi, nama lain yang diundang ke Stadion Galgenwaard tersebut adalah Josine Koning, penjaga gawang tim hoki Belanda yang tampil di Olimpiade Tokyo 2020.

Mereka mengelilingi lapangan (lap of honor) pada jeda pertandingan babak pertama. Dalam laga tersebut, Utrecht keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1.

Utrecht sendiri bukan klub asing bagi penggemar sepak bola Tanah Air.

Striker bertalenta dari Indonesia, Bagus Kahfi, saat ini tampil di tim muda klub tersebut yang juga dikenal dengan nama Jong Utrecht.

Kehadiran Bagus diharapkan bisa mengangkat performa tim dan juga individu sehingga bisa menembus tim utama di masa depan. (Uli)