Juara Free Fire Indonesia Masters 2020 Fall Siap Mengharumkan Indonesia

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Rabu, 21 Oktober 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Turnamen bergengsi tahun ini yang diselenggarakan Garena, Free Fire Indonesian Masters (FFIM) 2020 Fall, memasuki babak grand final pada Minggu (11/10). Para juara baru telah lahir, yakni tim Evos Esports, RRQ Hades, dan Onic Olympus.

Kejuaraan ini untuk memperebutkan gelar tim perwakilan Indonesia yang akan melaju ke turnamen internasional.

“Tim Esports di Indonesia semakin berkembang pesat dan terus menunjukkan kualitasnya untuk dapat bertanding di turnamen internasional. Turnamen FFIM 2020 Fall merupakan salah satu komitmen dari Garena yang secara konsisten dilakukan untuk memfasilitasi bakat serta mendukung ekosistem esports di Indonesia, supaya berkembang menjadi atlet esports profesional kelas dunia,“ ujar Christian Wihananto, Produser dari Garena Free Fire Indonesia, dalam rilisnya, dilansir dari Merdeka.com (20/10/2020).

Setelah mendapatkan dukungan dari Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali saat peresmian pembukaan FFIM 2020 Fall, para atlet esports semakin bersemangat memulai turnamen. Serangkaian babak penyisihan mulai dari Open Qualifiers, Quarterfinals, Group Finals, hingga babak Play-ins.

Turnamen babak Grand Finals FFIM 2020 Fall ditayangkan di salah satu saluran TV nasional GTV. Para tim finalis tidak kehilangan semangat berjuang meski tidak disertai penonton offline. Pertandingan babak terakhir masih berlangsung dengan menegangkan hingga akhirnya menemukan tim terbaik di panggung turnamen FFIM 2020 Fall.

Turnamen FFIM 2020 Fall mempertandingkan 12 tim esports terbaik Indonesia untuk memperebutkan total hadiah hingga Rp 800 juta. Ke-12 tim esports tersebut adalah Aerowolf Pro Team, Onic Olympus, Evos Esports, Aura Esports, First Raiders Bravo, Bigetron Bit, Louvre King, The Prime, RRQ Hades, Boss Knightmare, Lynxnihboss, dan Red Bull Rebellion.

Tiga Tim Teratas FFIM 2020 Fall

Tiga tim teratas FFIM 2020 Fall yaitu Evos Esports, RRQ Hades, dan Onic Olympus. Selanjutnya akan bersaing pada ajang Free Fire Continental Series (FFCS) – Asia Series. FFCS terdiri dari serangkaian turnamen internasional yang diadakan secara bersamaan.

Turnamen bergengsi ini meliputi Free Fire Americas Series, Free Fire Asia Series, dan Free Fire EMEA Series. Turnamen internasional FFCS – Asia Series ini dimulai bersamaan pada 22 November tahun ini dan Grand Final berlangsung pada 29 November 2020.

Informasi selengkapnya mengenai jadwal, rekap, dan hasil pertandingan, dapat diakses di website Turnamen Garena Free Fire. Survivors yang ingin menonton serunya Grand Finals FFIM 2020 Fall dapat menyaksikan tayangan ulangnya di akun resmi YouTube dan Facebook Free Fire Esports Indonesia.

Jangan lewatkan aksi para atlet esports yang akan saling beradu strategi di rangkaian turnamen bergengsi persembahan Free Fire ini. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: