Jualan Bakso Saat Sekolah, Kini Fikri Sukses Punya Banyak Cabang

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Selasa, 19 Oktober 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Membangun usaha dari nol tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Ketekunan dan kerja kerasa diperlukan untuk menggapai kesuksesan.

Tampaknya hal tersebut yang dibuktikan pemuda bernama Muhammad Fikri. Kisah kesuksesannya dalam usaha kuliner ia bagikan melalui beragam videonya di akun TikTok @manusia_rata.rata.

Saking menginspirasinya, kisah Fikri diunggah kembali diunggah oleh beberapa akun media sosial, salah satunya akun Instagram @dunia_kaumhawa, dilansir dari Dream.co.id (17/10/2021).

Berjualan Tanpa Ada Istirahat

Unggahan tersebut menunjukkan momen Fikri tak malu membawa gerobak dagangan bakso malang miliknya. Mengenakan seragam sekolah, ia berjualan di waktu istirahat pelajaran dan berkeliling setelah jam sekolah usai.

” Setiap hari harus bangun jam 4 pagi buat nyiapin semua (masak dll). Berangkat sekolah sambil bawa dagangan pakai motor, pakai seragam sekolah,” tulisnya dalam video tersebut.

Ketika siswa lain sibuk mengisi perut saat jam istirahat, Fikri mengisinya dengan mencari pundi rupiah. Setelah jam istirahat usai, ia mencuri waktu untuk makan di kelas.

Bukan cuma di hari sekolah saja, saat hari libur pun Fikri tetap berjualan bakso malang di pasar untuk tambahan uang saku.

Alami Kejadian Pilu

Bukan pengorbanan namanya jika jalannya selalu mulus. Fikri pernah mengalami kejadian kurang menyenangkan lantaran motor dagangannya terbakar karena seorang teman iseng mengerjainya.

Tak hanya itu, ia juga kerap mengalami mimisan lantaran kurang istirahat.

Kerja Keras Membuahkan Hasil

Hasil tidak pernah membohongi usaha. Berkat dukungan dan doa dari orangtuanya, Fikri akhirnya bisa membuka sebuah kedai bakso malang. Bahkan dalam unggahan video di akun TikTok-nya, dia sudah memiliki 7 cabang bakso malang.

Mengenai pendidikan, ia mendapat beasiswa untuk berkuliah dari Mie R. Uno, ibu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. Fikri juga pernah diundang di acara Deddy Corbuzier.

Dirinya pun juga bisa membeli mobil dari hasil jerih payahnya. ” Dapet beasiswa wirausaha dari Mien R. Uno, bisa beli mobil dengan hasil kerja keras sendiri, walaupun cuma mobil biasa,” ujar dia.

Ramai Komentar Netizen

Kisah ini pun begitu menarik perhatian warganet hingga membuat banyak dari mereka merasa terinspirasi.

” Semoga lelahmu menjadi berkah.. memang harus banyak yg engkau korbankan sekarang, tapi ingat janji allah itu psti.. semoga allah angkat derajat mu dan keluarga mu.. semoga jadi anak sukses dan membanggakan org tua dan keluargaa aminn🙏🏻🙏🏻🥺,” tulis akun @sylbia_hermawati.

” Nah ini baru dimulai dari 0. Inspirasi👏,” sahut akun @putrinelaa.

” Inspirasi yg sesungguhnya 🔥🔥🔥,” tulis akun @ash.bjry. (Uli)