Jon Jones Percaya Diri Menatap Kelas Berat Di UFC

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Rabu, 20 Mei 2020

Indolinear.com, AS – Juara kelas berat-ringan UFC Amerika Serikat, Jon Jones, percaya diri kariernya akan meledak di UFC dengan terakhir menantang petarung kelas berat.

Sejauh ini, Jones mengaku sudah mempersiapkan diri mempertahankan sabuk juara kelas berat-ringan UFC dari penantang teratas saat ini, Jan Blachowiz, yang ingin merebutnya.

Jan Blachowiz diketahui memiliki rekor tiga kemenangan secara beruntun dan memiliki keinginan memperpanjang rekornya sekaligus mengambil sabuk juara kelas berat-ringan UFC dari Jones.

Selain melawan Blachowiz, Jones juga punya daftar penantang lainnya seperti laga pertarungan ulang dengan Dominick Reyes dan Thiago Santos.

Tidak ketinggalan, ada potensi pertarungan lain, dari perseteruan antara Jones dan Israel Adesanya yang bisa saja keduanya tampil di arena UFC mendatang.

Petarung Amerika Serikat itu sudah mendominasi divisi 205 pound selama 12 tahun, dan telah mencoba untuk naik divisi, dan mungkin sudah terjadi jika saja pada 2017 berhasil melewati tes narkoba.

Untuk menambah cemerlang kariernya ke depan, petarung peringkat atas pound for pound itu bahkan sudah menantang petarung kelas berat UFC, Francis Ngannou.

“Bertarung untuk semua kelas berat, pertarungan ulang Thiago dan Dominic, kelas menengah dengan banyak bicara dan tentu saja menunggu kesempatannya,” tulis Jones di Twitter yang dilansir dari Kompas.com (19/05/2020).

“Panggil saja kapan kalian mau. Saya sedang ‘panas’ sekarang. Saya punya perasaan bahwa karier saya akan meledak dan saya akan siap untuk itu,” ucap Jones.

“Saya sudah menjadi petarung kelas berat-ringan UFC terbesar yang pernah ada,” ujar Jones. (Muhamad Husein)

Jones berharap bisa lebih aktif pada 2020. Namun, pandemi Covid-19 mempersulit langkahnya karena UFC baru saja memulai acaranya dan menyesuaikan diri dengan mengatur jadwal atas situasi yang terjadi. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT:

Berita Menarik Lainnya