Jokowi Tetapkan Hari Santri Nasional, Begini Reaksi Anggota DPR

Kamis, 22 Oktober 2015
Nasional | Uploader Arif
loading...

JAKARTA – Presiden Jokowi menetapkan tanggal 22 Oktober sebagai hari santri. Penetapan hari santri ini mendapat apresiasi dari DPR RI.

Anggota Komisi III DPR, Masinton Pasaribu penetapan hari santri oleh Presiden Jokowi dapat membangkitkan spirit nasionalisme dan kebangsaan para santri.

“Kami mengapresiasi langkah pemerintah Presiden Jokowi yang menetapkan tanggal 22 Oktober sebagai hari santri nasional,” katanya.

Lanjutnya, berdasarkan history, para santri berkontribusi besar membela tanah air dari cengkraman kolonialisme dan imprealisme.

“sejarah santri di republik ini begitu melekat pada bangsa ini. Kita mengucapkan selamat hari santri serta mengajak agar kita tetap memperkokoh sendi-sendi kebangsaan kita, kita memperkokoh nasionalisme kita bersama,” tutur Masinton.

Tambah Masinton, serangkaian acara perayaan hari santri nasional akan dilakukan. Salah satunya puncak acara kirab hari santri nasional, yaitu pameran lukisan para kiai dan santri yang digelar di Tugu Proklamasi pada 22 Oktober 2015.

“Lukisan para kiai dan santri ini karya yang luar biasa karena lahir dari cita rasa seni dan religi,” pungkasnya.

(bis)

Sumber : Pojoksatu.id