Jokowi Minta Puskesmas Dan RS Di Bekasi Gencar Melakukan Vaksinasi Massal Covid-19

FOTO: beritasatu.com/indolionear.com
Selasa, 15 Juni 2021
loading...

Indolinear.com, Bekasi – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta semua puskesmas dan rumah sakit (RS) di Bekasi, Jawa Barat, terus dengan gencar melakukan vaksinasi massal Covid-19 sehingga dapat menciptakan kekebalan komunal atau herd immunity.

Hal itu disampaikan Jokowi seusai melakukan tinjauan vaksinasi massal Covid-19 untuk masyarakat umum, lansia, pelayan publik, karyawan tenant, dan kaum difabel di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (14/6/2021).

Seusai tinjauan, Jokowi langsung berbincang-bincang dengan tim medis yang ada di puskesmas dan RS secara virtual dari Stadion Patriot Candrabhaga. “Silakan dari Puskesmas Mustika Jaya kalau ada hal-hal yang ingin disampaikan,” kata Jokowi.

Kemudian Dokter Nurdin dari Puskesmas Mustika Jaya menyampaikan kegiatan vaksinasi massal Covid-19 sudah dilaksanakan setiap hari dengan 100 hingga 250 orang yang disuntik vaksin.

“Untuk hari ini, kami sudah mengadakan kegiatan vaksin berjumlah 250 orang. Di antaranya 150 orang lansia dan pralansia, dan tahap keduanya 100 orang. Sampai hari ini target sudah mencapai 4.750 orang atau 30% dari total jumlah penduduk,” kata Nurdin.

“Ini tiap hari tidak berhenti Pak”,” tanya Jokowi, dilansir dari Beritasatu.com (14/06/2021).

“Betul Pak, kami melakukan vaksinasi setiap hari kurang lebih 100-250 orang,” jawab Nurdin.

Kemudian Jokowi meminta keterangan dari RS Mitra Keluarga Bekasi Timur. Seorang dokter bernama Lidya menyampaikan telah berlangsung vaksinasi Covid-19 untuk pelayan publik sebanyak 100 orang.

“Ini tiap hari 100 atau untuk hari ini saja 100?,” tanya Jokowi.

“Untuk hari ini 100, Pak. Tetapi kita hampir setiap minggu melakukan pelaksanaan vaksinasi,” jawab Lidya.

Mendengar perkembangan pelaksanaan vaksinasi Covid-19, Jokowi pun mengucapkan terima kasih kepada puskesmas dan RS yang turut membantu kelancaran program vaksinasi massal Covid-19.

“Terima kasih saya ucapkan untuk semuanya. Saya harapkan terus berlanjut. Tidak hari ini saja, tetapi terus. Sehingga sesuai dengan target yang telah diberikan dan dapat mencapai herd immunity. Dan penyebaran Covid-19 bisa kita hambat atau tidak kemana-mana,” terang Jokowi. (Uli)