Jokowi Bangga Dengan Keberhasilan Lomba Menembak Anggota TNI

FOTO: nasional.com/indolinear.com
Sabtu, 5 Oktober 2019

Indolinear.com, Jakarta – ‎Saat menghadiri upacara HUT ke-74 TNI di Lanut Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (5/10/2019), Presiden Jokowi menyoroti prestasi prajurit TNI dalam kejuaraan menembak.

“Selamat, saya sangat berbangga pada keberhasilan saudara pada kejuaraan menembak di ASEAN hingga Australia,” ujar Jokowi, dilansir dari Tribunnews.com (04/10/2019).

“Lomba menembak dengan senjada dari Pindad, TNI juara 12 kali berturut-turut. Saya ulangi, 12 kali berturut-turut. Atas nama Bangsa Indonesia izinkan saya ucapkan terima kasih ke institusi TNI seluruh prajurit dan purna TNI,” tambah Jokowi lagi.

Lanjut Jokowi menyampaikan untuk mendukung cita-cita Indonesia ‎menjadi ekonomi yang kuat dan besar di dunia, tentunya harus didukung dengan angkatan perang yang kuat.

“Hadirin cita-cita kita menjadi kekuatan ekonomi terbesar di dunia, harus didukung dengan angkatan perang yang kuat. Anggaran belanja jadi investasi pertahanan, rencana strategis kekuatan pokok minimum, dan lainnya,” imbuh Jokowi.

Terakhir Jokowi menyinggung sejarah baru di Institusi TNI dengan diresmikannya pangkalan militer baru di Natuna disusul empat lokasi lainnya di Biak, Merauke, Morotai hingga Saumlaki.

Termasuk dibentuk pula ‎latihan gabungan dharmayudha yang melibatkan 12.500 prajurit dari tiga matra dan dibentuknya komando gabungan wilayah pertahanan pada 27 September 2019 lalu di Tanjung Pinang, Balikpapan hingga Biak untuk meningkatkan kesiapsiagaan di lokasi krisis. (Uli)