Job Fair Online 2020 Kota Tangerang, Pemohon Wajib Teregistrasi di Tangerang LIVE

FOTO: Eksklusif Diskominfo Kota Tangerang for indolinear.com
Selasa, 25 Agustus 2020
loading...

Indolinear.com, Kota Tangerang – Dalam waktu dekat ini, Pemerintah Kota Tangerang akan menggelar bursa kerja secara daring atau Job Fair Online 2020. Kegiatan pencarian kerja besar-besaran ini akan digelar secara full online, yaitu melalui aplikasi Tangerang LIVE.

Job Fair Online 2020 hanya dapat diikuti oleh pemohon yang sudah memiliki akun atau teregistrasi dan terverifikasi di aplikasi Tangerang LIVE milik Pemerintah Kota Tangerang.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tangerang Mulyani mengatakan, proses mengikuti Job Fair Online 2020 sangat mudah. Semua tahapan hanya dapat dilakukan di aplikasi Tangerang LIVE.

“Karena itu, sebelum Job Fair 2020 resmi dibuka, sekarang masyarakat harus memastikan lebih dulu apakah sudah memiliki akun Tangerang LIVE yang teregistrasi dan terverfikasi atau belum. Jika belum, sekarang waktunya download dan mendaftarkan akun pribadi. Jangan sampai terjadi penumpukan,” ungkap Mulyani, Selasa (25/8/2020).

Kata Mulyani, jika sudah memiliki akun Tangerang LIVE dan Job Fair 2020 resmi dibuka, pemohon kerja baru bisa melanjutkan tahap pelamaran kerja. Pada prosesnya, pemohon hanya perlu mengeklik fitur Job Fair yang tersedia di aplikasi Tangerang LIVE.

Lalu, pemohon bisa memilih satu atau lebih perusahaan mana yang ingin dituju. Selanjutnya menyertakan kelengkapan data diri, mulai dari CV, KTP, hingga Kartu Pencari Kerja.

“Untuk masyarakat yang belum memiliki Kartu Pencari Kerja juga bisa membuat dan mengajukan data untuk membuatnya, melalui fitur yang tersedia di Tangerang LIVE. Tapi, untuk proses pengambilan berkasnya, pemohon bisa mengambilnya di Kantor Disnaker,” jelas Mulyani.

Jika semua persyaratan dan data diri sudah terunggah (upload), pemohon tinggal menunggu notifikasi panggilan tahap selanjutnya atau interview dari perusahaan yang dituju. Notifikasi akan dikirimkan melalui aplikasi Tangerang LIVE, WhatsApp atau e-mail pemohon.

“Seluruh perusahaan yang mengikuti job fair ini akan menerima data pemohon secara langsung atau realtime. Selanjutnya, perusahaan akan melakukan tahap pemanggilan interview bisa melalui fitur Tangerang LIVE atau melalui nomor WhatsApp dan e-mail pemohon yang tersedia dalam berkas lamaran,” kata Mulyani.

Diketahui, Job Fair Online 2020 Kota Tangerang akan diikuti 51 perusahaan dari dalam dan luar Kota Tangerang, dengan membuka 5.390 lowongan pekerjaan. (ADV)

Sudah tahu kapan saja PPDB Kota Tangerang dibuka? Jika belum, berikut informasinya.

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: