Jika Terpilih Sandi Bertekad Memajukan Perindustrian Kabupaten Tangerang

FOTO: tribunnews.com/indolinear.com
Minggu, 4 November 2018

Indolinear.com, Kab. Tangerang – Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2, Sandiaga Uno berjanji akan memajukan UMKM masyarakat Tangerang bila terpilih dalan pemilihan presiden 2019 mendatang.

Hak itu disampaikannya saat Sandiaga Uno melakukan safari kampanye di kawasan Kabupaten Tangerang seperti, Karawaci, Curug, Kresek, Panongan, dan Balaraja.

Saat sampai pada tempat ketiga yakni Panongan, Sandiaga Uno mengakui bahwa banyak UMKM dari Kabupaten Tangerang yang menarik bahkan sudah tingkat nasional.

“Kita ingin juga ada kebijakan yang bisa menghidupkan industri-industri. Harapan juga bahwa masyarakat khususnya bisa dapat lapangan kerjaan. ini yang menjadi fokus Prabowo-Sandi untuk melakukan terobosan-terobosan agar industri bangkit kembali,” kata Sandiaga Uno di Ponpes Sirojul, Kabupaten Tangerang, dilansir dari Tribunnews.com (03/11/2018).

Sebab, menurut Sandiaga Uno, saat ini perekonomian Indonesia sedang pada masa stagnasi atau tidak bergerak.

Bila nanti  terpilih, pasangan capres-cawapres nomor dua akan berkonsentrasi pada pertumbuhan ekonomi Indonesia dan memperluas lapangan pekerjaan.

“Kita ingin agar industri ini menjadi fokus, terutama bagi industri ekspor yang bisa membuka lapangan pekerjaan,” sambung Sandi.

Mantan Wakil Gubernur DKI tersebut menyatakan iba dan prihatin terhadap kondisi industri di Kabupaten Tangerang yang tidak sedikit gulung tikar.

Bahkan banyaknya kasus PHK padahal Tangerang sendiri disebut kota seribu industri.

“Karena banyak sekali industri yang tutup yang mengakibatkan PHK. Di kabupaten Tangerang ini justru yang kita harapkan nanti akan ada satu kebijakan yang akan dilakukan secara kuat untuk menghadirkan kembali industri-industri yang berkembang,” papar Sandi.

Ia mengaku akan memperkuat perindustrian di Kabupaten Tangerang lantaran industri di sana mempunyai potensi kuat untuk memajukan perekonomian di Indonesia. (Uli)

%d blogger menyukai ini: