Jerapah Berwarna Putih Menampakan Diri Di Kenya

vemalecom/indolinear.com
Jumat, 24 November 2017
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Kenya – Telah beredar cuplikan video di mana ada dua ekor jerapah dengan tubuh warna putih menampakkan diri di salah satu hutan konservasi di Ishaqbini Hirola di Kenya. Jika umumnya jerapah memiliki kulit warna cokelat kemerah-merahan dengan garis terang, dua ekor jerapah ini memiliki warna kulit putih mulus.

Penemuan ini sendiri berawal dari laporan penduduk lokal yang mengungkapkan bahwa mereka melihat jerapah berwarna putih berkeliaran di sekitar hutan konservasi. Setelah dilakukan penelusuran dan penelitian oleh pemerintah setempat, jerapah unik dan langka tersebut ditemukan dan benar adanya.

Dikutip dari laman Vemale.com (22/11/2017). jerapah warna putih tersebut merupakan sepasang induk jerapah dengan anaknya. Keduanya terlihat memiliki warna kulit putih bersih. Keduanya juga terlihat hidup sehat serta terjaga bersama kawanan jerapah lainnya di sana.

Seorang ahli hewan mengatakan jika kulit putih pada induk dan anak jerapah unik ini terjadi akibat kelainan genetik bernama Leucism. Ini merupakan kondisi di mana hilangnya pigmentasi pada tubuh dan kulit hewan sehingga membuat mereka berwarna berbeda dari hewan sejenisnya.

Mengingat bahwa jerapah adalah hewan yang mendekati kepunahan, pemerintah di Kenya sedang melakukan pengawasan lebih ketat akan jerapah yang mereka miliki. Terkhusus, untuk dua jerapah yang sangat unik dan langka di mana keduanya memiliki warna kulit putih bersih. (Uli)