Jepang Mengizinkan 5.000 Penonton Masuk Stadion, Ini Kriterianya

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Minggu, 12 Juli 2020
loading...

Indolinear.com, Tokyo – Otoritas olahraga Jepang mengizinkan 5.000 penonton menyaksikan langsung laga bisbol yang dibuka kembali pada Jumat (10/7/2020).

Sedikitnya, pada kelanjutan laga bisbol itu, tercatat ada beberapa pertandingan di stadion-stadion dengan jumlah penonton yang sudah ditentukan.

Sudah barang tentu, tidak semua kursi penonton di stadion terisi penuh.

Laga-laga itu antara lain Yomiuri Giants melawan Yakult Swallows di Kobe. Lantas, ada juga pertandingan antara Hotaka Yamakawa versus Seibu Lions di Stadion Zozo Marine di Chiba.

Terkini, Jepang mencatatkan jumlah korban terinfeksi corona hingga 20.700 orang. Angka ini belum termasuk 712 orang di kapal pesiar Diamond Princess yang dikarantina di pelabuhan Yokohama pada Februari 2020. Kebijakan itu ditempuh meski pandemi corona belum mereda di negara tersebut.

“Kami berpegang pada kebijakan pemerintah yang pada awalnya secara bertahap menaikkan jumlah penonton,” kata otoritas Nippon Professional Baseball (NPB), dilansir dari Kompas.com (11/07/2020).

Secara prosedural penonton akan melalui proses pemeriksaan sesuai prookol penanggulangan pandemi covid.

Pengecekan suhu tubuh menjadi hal pertama yang harus dilalui penonton. Kemudian ada juga penggunaan masker wajah, kebijakan mencuci tangan, hingga pencegahan kerumunan.

Otoritas terkait juga memeriksa perlengkapan pribadi yang dibawa orang per orang semisal hand sanitizer hingga botol minuman.

Ada penekanan bahwa penonton wajib membawa botol minuman sendiri. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: