Jenderal Listyo Sigit: Soliditas dan Sinergitas TNI Polri Wajib Ditingkatkan

FOTO: tribunnews.com/indolinear.com
Rabu, 3 Februari 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melanjutkan silaturahmi dengan menemui Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI AD Andika Perkasa.

Sehari sebelumnya, mantan Kabareskrim tersebut bertemu dengan KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

Pertemuan itu berlangsung di kantor Mabes TNI AD, Jalan Veteran, Gambir, Kota Jakarta Pusat, pada Selasa (2/2/2021) sore.

Jenderal Sigit memboyong sejumlah pejabat utamanya di Mabes Polri.

Usai pertemuan itu, Sigit menyatakan kedua belah pihak harus meningkatkan soliditas dan sinergitas.

Khususnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Indonesia.

“Karena itu hukumnya wajib dan itu yang diperlukan. Menjaga kedaulatan, menjaga stabilitas, kamtibmas itu adalah tugas pokok dari TNI-Polri. Jadi soliditas dan sinergitas tentunya harus kita bangun,” kata Sigit, dilansir dari Tribunnews.com (02/02/2021).

Menurut Sigit, peningkatan soliditas keduanya bisa ditingkatkan dengan cara melakukan integrasi.

Nantinya, TNI-Polri bisa melakukan pertukaran dalam bidang pendidikan dan pengembangan.

“Harus kita bangun dengan memperbanyak kegiatan yang bersifat integrasi. Kita telah membuka ruang integrasi tersebut dengan melakukan pertukaran di dalam kegiatan pendidikan pengembangan di Seskoad, Sesko TNI kita,” jelas Sigit.

Tak hanya itu, Sigit menuturkan TNI-Polri juga bersepakat untuk meningkatkan soliditas dan sinergitas di level pelaksana.

Caranya dengan membuka ruang kegiatan integrasi kedua belah pihak di seluruh level pelaksana.

“Kita sepakat agar lebih bisa meningkatkan soliditas dan sinergitas di level pelaksana, maka kita juga akan membuka ruang untuk melaksanakan kegiatan integrasi di level pelaksana. Alhamdulillah, saya yakin dengan kegiatan seperti itu maka pada saat melaksanakan tugas di lapangan tentunya TNI-Polri akan semakin solid,” ujar dia.

Lebih lanjut, Sigit juga menyampaikan pihaknya juga berkomitmen untuk menjaga rasa aman di masyarakat.

Khususnya untuk mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur.

“Tentunya kalau TNI-Polri solid, maka masyarakat akan merasa aman dan pada saat merasa aman. Tentunya pertumbuhan ekonomi menuju masyarakat adil dan makmur yang diharapkan kita semua dapat terwujud. Jadi sekali lagi kami dengan Pak KSAD sepakat yang namanya sinergitas TNI-Polri itu hukumnya wajib dan akan terus kita tingkatkan,” ujar dia. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: