Jenderal Andika Perkasa Tiba di DPR Menjelang Persetujuan Panglima TNI

FOTO: detik.com/indolinear.com
Selasa, 9 November 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Jenderal TNI Andika Perkasa telah menjalani tes uji kelayakan calon Panglima TNI. Andika hari ini akan mendapat persetujuan resmi oleh DPR.

Andika tiba di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (8/1/2021) pukul 09.55 WIB. Andika tiba bersama ajudannya.

Tiba di DPR, sang KSAD langsung naik ke ruang paripurna yang terletak di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. Tidak ada keterangan dari Andika.

Hari ini, DPR RI akan menggelar rapat paripurna yang salah satu agendanya menyetujui atau tidaknya Andika Perkasa menjadi Panglima TNI.

Dilansir dari Detik.com (08/11/2021), tertera agenda Rapat Paripurna DPR RI Ke-9 Masa Persidangan II Tahun Sidang 2021-2022. Acara paripurna tersebut yakni Laporan Komisi I DPR RI atas Hasil Uji Kelayakan (fit and proper test) terhadap Calon Panglima TNI dilanjutkan dengan Pengambilan Keputusan.

Rapat paripurna pengambilan keputusan terkait calon Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa, rencana digelar di kompleks gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta. Rapat akan dimulai pada pukul 10.00 WIB.

“Betul, pukul 10.00 WIB rencananya,” kata Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad kepada wartawan.

Komisi I telah melakukan verifikasi administrasi hingga fit and proper test Andika Perkasa sebagai calon Panglima TNI. Kemarin, rombongan Komisi I melakukan verifikasi faktual mengunjungi rumah Andika di wilayah Senayan.

Wakil Ketua Komisi I DPR RI Abdul Kharis Almasyhari menyebut verifikasi faktual ini penting untuk memastikan tempat tinggal Andika. Turut hadir dalam kunjungan ke rumah Andika, Wakil Ketua DPR Lodewijk F Paulus.

“Tujuannnya adalah untuk bersilaturahmi ke rumah beliau, kita ingin memastikan bahwa beliau memang tinggal di sini, berkeluarga, dan bertemu juga dengan puteranya tadi. Ya kalau bahasa kerennya verifikasi faktual,” kata Abdul Kharis di kediaman Andika di Senayan, Jakarta Selatan, Minggu (7/11). (Uli)